Kapolres Barito Utara Pimpin Apel Gelar Pasukan dan Peralatan Aman Nusa II 2020


Muara Teweh, MKNews-Memasuki musim penghujan dan ketidakpastian keadaan cuaca yang mengakibatkan bencana, Polisi Resor (Polres) Barito Utara melaksanakan Apel Gelar Pasukan dan Peralatan Aman Nusa II di halaman Mapolres Barito Utara. Kamis, 09/01/2020.

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma, S.I.K. dihadiri Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah didampingi Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra dan Sekretaris Daerah, Ir. H. Jainal Abidin, Unsur FKPD dan Perangkat Daerah.


Jumlah Personel yang mengikuti Apel Gelar Pasukan dan Peralatan Aman Nusa II 2020 sedikitnya 250 personel yang terdiri dari TNI, Personel Polres Barito Utara, Satuan Polisi Pamong Peraja, Damkar, Manggala Agni serta BPBD Barito Utara dan Tagana.

Kapolres Barito Utara menyampaikan apel gelar pasukan ini dalam rangka menghadapi kontingensi bencana alam serta untuk mengecek kesiapan Satgas Operasi Aman Nusa II di tingkat Kabupaten Barito Utara," kata AKBP Dodo Hendro Kusuma, S.I.K.

Pada saat apel tersebut, pihak dari TNI, Polri dan BPBD Barito Utara memperlihatkan peralatan-peralatan guna untuk mengantisipasi bencana alam seperti speed boat, pelampung, mobil pemadam kebakaran serta kendaraan lainnya untuk evakuasi.

H. Nadalsyah sangat mengaperesiasi Apel Gabungan Aman Nusa II yang dilaksanakan oleh Polres Barut tahun ini. Karena ini menunjukan kesiapan dari Pemkab Barut berserta unsur Polri dan TNI, BPBD, Satpol PP, juga Damkar, Tagana, Manggala Agni guna melakukan pengecekan alat sarana dan prasarana pendukung lainnya.

Menghadapi kontingensi bencana alam seperti, banjir, kebakaran hutan dan lahan, angin puting beliung, tanah longsor, dan sebagainya yang mungkin terjadi di wilayah Kabupaten Barito Utara ini. Kepada seluruh masyarakat Barito Utara agar selalu waspada," tutup Bupati Barito Utara. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url