Peduli Penghijauan Polsek Lahei Tanam Berbagai Jenis Pohon


Muara Teweh, MKNews-Sebagai bentuk peduli penghijauan dan upaya pencegahan terhadap bencana banjir serta tanah longsor, Polsek Lahei melakukan penanaman berbagai jenis pohon. Bertempat di halaman Mako Polsek Lahei, Jumat 10/01/2020.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Lahei AKP Amri, S.E. dihadiri Camat Lahei Rosihan, S.pd, Danramil Lahei Kapten Inf Pratomo, Lurah Lahei II Anawar Hamidi, dan Petugas Puskesmas Kelurahan Lahei II, Tokoh masyarakat dan 20 orang undangan lainnya.


Kegiatan penanaman bersama yang dilakukan ini, merupakan bentuk wujud kepedulian dari Polri terhadap lingkungannya dengan menanam 20 jenis bibit pohon diantaranya; 10 pohon jenis mangga, 5 pohon jenis jambu, 5 pohon jenis rambutan," kata Kapolsek Lahei AKP Amri, S.E.

Tujuan penanaman pohon dihalaman Mako Polsek Lahei tersebut adalah melaksanakan intruksi dari Kapolri sebagai upaya pencegahan terjadinya banjir dan tanah longsor dimasa yang akan datang. Tujuannya adalah untuk menurunkan suhu suatu tempat dengan banyaknya oksigen yang dikeluarkan oleh tumbuhan tersebut membuat lingkungan jadi lebih segar, teduh, nyaman dan asri," ujarnya.

Kapolsek Lahei berharap kegiatan ini sebagai contoh yang dapat dilakukan di unit kerja dan intansi pemerintahan yang ada di kecamatan lahei, serta masyarakat lainnya dimasa yang akan datang. Dan manfaatnya untuk kita semua,"pungkasnya.(Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url