Pemdes Mampuak I, Sediakan 157 Tandon Air Bersih Untuk Warga


Foto:Bobi Kepala Desa Mampuak

Muara Teweh, MKNews-Pemerintah Desa Mampuak I, Kecamatan Teweh Timur, Kabupaten Barito Utara telah mengganggarkan melalui dana desa (DD) tahap tiga tahun 2019, 157 unit tandon air bersih yang akan dibagikan kepada warga desa yang kesulitan mendapatkan air bersih.

Bobi selaku Kepala Desa Mampuak I mengatakan untuk anggaran tahun 2019 dan dari hasil Musdes ada berapa usulan dari masyarakat yaitu untuk peningkatan sarana air bersih, pemerintah desa akan merencanakan mengaktifkan program Pamsimas yang sudah ada di desa Mampuak I ini," kata Bobi Rabu, 08/01/2019.

Saya berpendapat bahwa penegasan air bersih itu, walaupun ada tandon air bagaimana kita mengisinya kalau tidak ada sumber airnya. Akan tetapi menurut masyarakat disaat hujan mereka pasti mendapatkan air, maka kami realisasikan usulan tersebut untuk anggaran tahun 2019 yaitu pengadaan 157 unit tandon air bersih.

Dan 157 unit itu teranggarkan di DD tahap tiga akhir tahun. dan kemarin sudah melakukan transaksi dengan pihak ke tiga yaitu pengadaan, dan sudah didistribusikan sebanyak 100 unit yang sekarang sudah ada di balai desa mampuak I," jelasnya.

Adapun tata cara pembagian tandon air bersih tersebut ke masyarakat, pemerintah desa akan menerbitkan peraturan pengunaan tandon air milik desa itu kepada masyarakat, supaya masyarakat bisa mengunakan tandon air tersebut dengan baik dan benar. Karena desa tidak menanggung apabila ada kerusakan," ungkap Bobi.

Dan perlu juga untuk diketahui bahwa pembangunan kantor desa mampuak I sekarang ini, saya anggap pekerjaan di dalamnya sudah mencapai 80 persen selesai, dan sekarang sudah kami tempati. Rencananya tahun 2020 ini pembangunannya akan kami lanjutkan yaitu dengan pemasangan dua teras yang masih belum selesai.

Harapannya dengan adanya kantor desa yang baru dibangunan ini,"Kades berharap semoga rekan-rekan aparat desa bisa tambah semangat, dan lebih giat lagi dalam bekerja membangun desa mampuak I yang kita cintai ini," pungkasnya.(Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url