Walikota Fairing Launching Pennberapan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah (PPK-BLUD).


Ket. Gbr. Tampak Wali Kota sedang mendengarkan penjelasan bagaimana menggunakan mesin antrian dengan menggunakan kartu JKN-KIS

Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Puskemas Pahandut Melaunching penerapan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah (PPK-BLUD).

Wali Kota Palangka Raya membuka secara resmi launching Pola Pelayanan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah (PPK-BLUD) dan pendaftaran online antrian berobat di BLUD UPT Puskemas Pahandut Kecamatan Pahandut.

Hadir dalam acara launching PPK BLUD Kadis Kesehatan Provinsi Suyuti Syamsul, Kadis Kesehatan Kota Anjar, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya, beberapa Kepala SOPD dan perwakilan Kejari kota Palangka Raya serta Camat.

Dalam sambutan Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin meminta agar kominfo dapat memberikan informasi kepada masyarakat terkait program yang dilaksanakan oleh Pemko Palangka Raya. Dia mengatakan bila program yang dilaksanakan berhasil maka bukan Kepala Daerah yang mendapatkan penghargaan dan pujian tetapi Kepala SOPD yang melaksanakan programnya, Rabu (08/20).

Dalam sambutan lainnya, Fairid mengatakan BLUD merupakan lembaga di Pemerintahan Daerah yang memberikan pelayanan kepada masyarakat jenis Quasi Public Goods yaitu perangkat daerah yang dalam operasionalnya sebagian dari APBD dan sebagian lagi dari jasa layanan yang lainnya.

Selain melaunching BLUD, UPT Puskesmas Pahandut juga membuka pendaftaran antrian sistem online. Di mana peserta JKN-KIS yang terdaftar di Puskesmas Pahandut tidak perlu repot-repot untuk datang dan mengantri, cukup dengan menggunakan aplikasi JKN Mobile mereka sudah dapat mendaftar antrian.



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url