Dukung Penerapan Protokol Kesehatan di Tempat Ibadah, Babinsa Menteng Bantu APD


Palangka Raya, MKNews-Rabu (10/6/20) - Babinsa Koramil 1016-01/Pahandut, Serka Eko Wijaya mengikuti pertemuan dengan pengurus Masjid Al Huda, Jalan Yogyakarta, Komplek Perumahan Betang Griya, Kelurahan Menteng, Kota Palangka Raya. Pertemuan ini dalam kesiapan penerapan protokol kesehatan di tempat ibadah.

Pertemuan digelar oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya bersama 
pengurus Masjid Al Huda. Yang dihadiri oleh DMI, Tim URC, NU, MDMC, BPBD, Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Menteng. 

Serka Eko Wijaya mengatakan, adapun hasil dari kegiatan tersebut yakni pihak masjid siap melaksanakan protokol kesehatan kepada setiap jamaah. Cek List kesiapan penerapan protokol kesehatan telah dinyatakan lengkap. Pengurus masjid akan membentuk satgas Covid-19 atau Pos Respon Cepat (PRC) selambat-lambatnya 3 hari setelah cek list tersebut ditandatangani.

"Pihak masjid juga akan melibatkan pihak Karang Taruna dalam perketatan protokol kesehatan pada pelaksanaan sholat Jumat," katanya.

Selain itu katanya, pihak masjid akan selalu berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Menteng, ketika ada jamaah yang melewati batas suhu tubuh normal maka akan segera ditangani pihak puskesmas.

Mendukung kegiatan penegakan protokol kesehatan di Masjid Al Huda, Serka Eko Wijaya memberikan bantuan satu buah Alat Pelindung Diri (APD).

"Semoga dengan adanya bantuan berupa APD ini dapat berguna dan bermanfaat bagi pengurus Masjid Al Huda, dalam penanganan pertama apabila ada jama'ah yang terindikasi Covid 19," harapnya.

Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19, Emi Abriyani menyampaikan, setiap rumah ibadah yang ingin mengadakan kegiaatan keagamaan berjamaah diwajibkan menyampaikan kepada gugus tugas agar dilakukan pengecekan kesiapan.

"Terima kasih kepada Babinsa yang telah memberikan dukungan APD untuk Masjid Al Huda," ucap Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19. (Pendam XII/Tpr)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url