Gubernur Kalteng Sugianto Sabran Pantau Rapid Tes Massal Di Indah Sari Kobar


KOBAR MKNews-Demi menanggulangi Wabah Corona agar tidak meluas lebih banyak penyebaranya,Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran mengambil langkah untuk melakukan Rapid Test massal Kepada seluruh masyarakat Kalteng.

Beberapa kabupaten yang sudah melaksanakan yaitu kabupaten Kapuas, Kotawaringin Timur kini dilanjutkan dengan Kotawaringin Barat yang akan dilaksanakan di pasar Indra sari,Saptu,6-6-2020.


Gubernur Kalteng Sugianto Sabran bersama Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedy Prasetyo, Danrem 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Mukri, Ketua Adv. Tim Percepatan Pembangunan Kalteng Berkah Rahmadi G. Lentam,dan Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Tengah H. Agustiar Sabran

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng Suyuti Syamsul, Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kaspinor,Kepala Dinas Perkimtan Prov. Kalteng Leonard S. Ampung, Kepala Biro Umum Setda Kalteng Lisda Arriyana, Plt. Kepala Dinas Kominfosantik Prov. Kalteng Agus Siswadi, Plt. Karo PKP Prov. Kalteng Sutoyo.

Kunjungan Gubernur dan rombongan di Bumi Marunting Batu Aji tersebut diterima dan didampingi langsung oleh Bupati Kotawaringin Barat Hj. Nurhidayah dan Wakil Bupati Ahmadi Riansyah, serta anggota Forkopimda Kab. Kobar dan Kepala Perangkat Daerah Kab. Kobar terkait.

Salah satu agenda kunjungan Gubernur Kalteng adalah melakukan peninjauan ke lokasi pelaksanaan Rapid Test Massal Covid-19 yang digelar di Pasar Indra Sari, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Pangkalan Bun.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pemetaan area penyebaran dan penularan Covid-19 di Kabupaten Kobar, serta untuk mendukung upaya pemerintah dalam percepatan penanggulangan Pandemi Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah.

Dalam Sambutannya Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengatakan dengan diadakannya Rapid Test massal ini agar segera diketahui masyarakat yang terkena covid-19 untuk mendapatkan penanganan dan dilakukan isolasi,
Isolasi ini semua biaya akan ditanggung pemerintah.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url