Kades Datai Nirui, Salurkan BLT-DD Kepada 39 Kepala Keluarga Miskin


Muara Teweh, MKNews- Pemerintah Desa (Pemdes) Datai Nirui, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ke satu, tahun 2020. Sebanyak 39 Kepala Keluarga (KK) miskin di desa Datai Nirui penerima bantuan tersebut.

Kepala Desa (Kades) Datai Nirui, Sudiono mengatakan bahwa penyaluran bantuan tersebut melalui rekening Bank BRI masing-masing, dan hari Kamis yang lalu buku rekening bersama kartu anjungan tunai mandiri (ATM) sudah dibagikan ke warga penerima manfaat," ujarnya Selasa 09/06/2020.

Sedangkan mekanisme penyaluran BLT-DD, daftar penerima BLT-DD dari hasil Musdesus dan ditandatangani oleh kepala desa dan perwakilan BPD dituangkan dalam berita acara lalu disahkan oleh Camat dengan mempertimbangkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yaitu dari Dinas Sosial kemudian ditetapkan dalam Peraturan Kepala Desa," jelas Sudiono.

Dari 39 penerima tersebut terdapat 3 warga yang masih belum bisa menerima, dikarenakan uang yang ditransfer melalui rekening Bank BRI belum masuk ke rekening yang bersangkutan. Dan hal tersebut kami data dan kami konfirmasikan kembali dengan pihak Bank BRI, sehingga ketiga warga tersebut bisa mencairkan uang BLT nya," ungkap Kades.

Sudiono berharap semoga adanya dana BLT-DD dapat digunakan untuk mencukupi kebutuhan sehingga dapat meringankan beban ekonomi ditengah Pandemi covid-19 ini," pungkasnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url