Ketua DramaPertiwi Koorcab Palangka Raya Pimpin Penanaman Sayuran dan penyebaran benih ikan lele.


Palangka Raya - MKNews-Untuk menjaga kondisi tubuh agar selalu terjaga dengan baik diantanya dengan mendapatkan asupan makanan yang bergizi dan sehat, tentunya hal tersebut diperlukan oleh setiap prajurit TNI dalam melaksanakan tugas untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Apalagi dalam kondisi saat ini, di mana pada masa mewabahnya COVID-19 diperlukan tubuh yang sehat dan imun yang kuat.

Menghadapi situasi dan kondisi saat ini sebagai istri TNI, tentunya akan memberikan makanan yang berimbang dan bergizi kepada para suami dan keluarganya untuk selalu menjaga kesehatan badan. Selain itu juga, di tuntut untuk mampunyai kepedulian terhadap kesehatan dan kreatifitas dalam menjalankan tugasnya.

Anggota Dharma Pertiwi Koorcab Palangkaraya Daerah L, yang dipimpin langsung Ketuanya Ny. Nancy Watti Purwo Sudaryanto melakukan penanaman benih sayuran dalam rangka mendukung ketahanan pangan keluarga serta membudidayaan ikan lele, Sebanyak 1650 ekor bibit ikan lele ditebar dikolam yang ada di lingkungan Kantor serta menanam beberapa macam bibit sayuran, seperti Caisin, Kailan, Wortel, Terong ungu, Tomat, Kangkung, Bayam Hijau, Jagung manis, Mentimun, Seledri, Pepaya, Selada, Pakcoy, Brokoli, Sawi putih, Cabe rawit, Kemangi, dan Terong lalap.

Anggota Dharma Pertiwi Koorcab Palangka Raya Daerah L memanfaatkan dan memaksimalkan lahan dan pekarangan yang ada dilingkungan kantor.

Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Palangka Raya Ny. Nancy Watti Purwo Sudaryanto mengatakan, "Kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan di tingkat kepengurusan Koorcab saja, tetapi dilaksanakan sampai dengan tingkat kepengurusan bawah, yaitu Cabang (Kodim), Ranting dan Anak Ranting Sejajaran Koorcab Rem 102 PD XII/Tanjungpura, dengan harapan dapat dicontoh dan dilaksanakan oleh anggota Dharma Pertiwi dan anggota Persit lainnya untuk dapat melakukan hal serupa dipekarangan rumahnya masing-masing sehingga dapat membantu perekonomian keluarga serta menjaga asupan gizi keluarga agar tetap stabil", ungkap ibu Danrem.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url