Kodim 1013/Mtw Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan



Barito Utara, MKnews-Sabtu (6/6/20) - Penerapan new normal harus dibarengi dengan kepatuhan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan. Untuk itu Kodim 1013/Mtw, berupaya menegakkan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat di sejumlah tempat keramaian di Muara Teweh.

Penegakan disiplin protokol kesehatan dilakukan Kodim 1013/Mtw bersama stake holder lainnya diantaranya Polres Barito Utara dan Satpol PP Kab. Barito Utara. Pendisplinan protokol kesehatan dilakukan oleh tim gabungan secara humanis dan persuasif.


Terkait kegiatan tersebut, Dandim 1013/Mtw, Letkol Inf. Yusan Riawan,  S. I. P,  menyatakan, dalam menghadapi era new normal kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan harus dikawal. 

"Hal ini untuk menjaga agar masyarakat konsisten menjalankan protokol kesehatan saat menjalani kehidupan normal baru," ujarnya.

Lanjutnya mengatakan, adapun sasaran yang menjadi tempat penegakan disiplin adalah pasar, pertokoan, sarana umum dan tempat ibadah. 

"Tempat-tempat tersebut merupakan sarana berkumpul masyarakat, apabila tidak dikelola dan dikendalikan berpotensi menjadi kluster baru covid-19. Sebelum itu terjadi, harus kita upayakan pencegahan," tandasnya. 

"Keterpaduan ini harus kita perkuat, hal ini sebagai implementasi bahwa masalah covid-19 adalah masalah bersama," tambah Letkol Inf Yusan Riawan, S.I.P., mengakhiri.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url