Kodim Jajarannya Korem 102/Pjg Melaksanakan Penegakan disiplin Protokol Kesehatan


Palangka Raya - MKnews,-Dalam menghadapi tatanan dalam kehidupan baru dengan menuju New Normal di wilayah khususnya Kalimantan. Kodim Jajaran Korem 102/Pjg melaksanakan kegiatan Penegakan disiplin dan penerapan protokol kesehatan dalam rangka menuju masyarakat produktif dan aman dari Covid-19 di wilayah kodim jajaran Korem 102/Pjg.

Dalam pelaksanaan penegakan disiplin masing-masing Kodim bersinergi dengan stake holder lainnya antara lain pihak kepolisian, Dinas BPBD, Dinas kesehatan, Satpol PP Kabupaten,  LSM serta Komponen  bangsa lainnya, untuk korem dan Kodim jajaran  dalam kegiatan tersebut  melibatkan sebanyak 1.713 orang personel dengan sasaran obyek 239 titik, diantaranya  Pasar,  tempat wisata,  rumah-rumah makan,  tempat-tempat ibadah, Pusat perbelanjaan (Mall)  dan sarana umum lainnya. 

Untuk  pelaksanaan kegiatan Penegakan disiplin  Protokol kesehatan,  tim gabungan masing-masing Kodim memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan  seperti Physical dan Social Distancing.

"Untuk  pelaksanaan kegiatan personel yang ditunjuk dilapangan menyampaikan Anjuran  dan arahan  secara  Humanis dan persuasif kepada masyarakat,  mengingatkan agar selalu memakai masker terutama  kegiatan di luar  rumah dan selalu mencuci tangan pakai detergen dengan air yang mengalir serta menerapkan Physical dan Social Distancing" jelas Kapenrem  102/Pjg Mayor Inf Mukalil. 

Selain itu menurut nya tim gabungan juga melaksanakan kegiatan  Patroli terkait dengan pembatasan untuk para pengunjung serta menghindari terjadinya penumpukan orang di pusat-pusat keramaian seperti  Toko,  pasar-pasar dan tempat keramaian lainnya. 

Katanya sebagai bagian dari gugus tugas penanganan  Covid-19 semua pihak harus ikut bertanggung jawab dan ikut berperan aktif  dalam melakukan edukasi kepada warga masyarakat serta mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut andil. 

Lebih lanjut Kapenrem  mengajak masyarakat untuk  mematuhi protokol kesehatan," Mari kita disiplin  diri untuk mematuhi protokol kesehatan,  menerapkan pola hidup sehat serta kita rubah kebiasaan kita dengan cara  sering mencuci tangan, memakai masker dan menjaga  Physical dan Social Distancing,  untuk menuju kehidupan tatanan baru New Normal atau kehidupan normal baru dengan patuh pada protokol kesehatan " ungkapnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url