Koramil 1015-15/TLP Dampingi Petani Panen Jagung


Seruyan-MKNews-Koramil 1015-15/Tlp melaksanakan pendampingan panen jagung yang bertempat di areal pok Tani "MENABUR BENIH MENUAI HASIL " Desa Bangkal beberapa hari lalu. 

Di sela-sela kegiatan panen, Plh Danramil 1015-15/Tlp Pelda Supriyono  mengatakan, panen jagung di lahan seluas 5 hektar  merupakan bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah.

“Diharapkan program Pajale yang telah dilaksanakan oleh pok tani  ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan khususnya di Kabupaten Seruyan,” ujar  Pelda Supriyono.

Program ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah tidak hanya tanaman padi saja, akan tetapi juga tanaman pangan yang lain, seperti jagung dan kedelai.

Untuk itu, TNI melalui Babinsa di tingkat desa terus memberikan pendampingan kepada petani untuk menanam ketiga sumber makanan pokok tersebut,” terang Pelda Supriyono.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Kabupaten Seruyan (Bapak Yulhaidir), Anggota DPRD Propinsi (Bapak VERI HAIDIR), Camat seruyan raya (Bapak Roby kurniawan), Kapolsek (Aipda romlan),  Damang (Bapak salundik uhing), Kades selunuk (Bapak imam hambali), Kades bangkal (Bapak markuni), Kades tabiku (Bapak adi), Kades terawan pj (Bapak Erwin) dan seluruh perusahaan beserta masyarakat Desa bangkal.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url