Koramil Sepang Dampingi Penyaluran BLT dari Provinsi


Gunung Mas-MKNews -Rabu (10/6/20) - Koramil 1016-03/Sepang melalui Babinsa Serka Helprit, Serda Anang Bahriansyah dan Serda Pransiska bersama Kapolsek Sepang mendampingi penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemerintah Provinsi di Aula Kecamatan Mihing Raya Kabupaten Gunung Mas. BLT ini diberikan oleh pemerintah untuk masyarakat yang mengalami kesulitan di masa Pandemi Covid-19.

Kegiatan yang dilaksanakan kemarin ini juga dihadiri oleh Camat Mihing Raya Cristopel Helman, SE, Kapolsek Sepang Ipda Pol Risza Nafianto, SH, Danramil 1016-03/Sepang diwakili Serka Helprit, petugas dari Bank Kal-Teng, pendamping TKSK Mihing Raya, Para Babinsa wilayah desa binaan masing-masing serta warga masyarakat yang memperoleh BST.


Serka Helprit yang mewakili Danramil 1016-03/Sepang mengatakan, penyaluran dana bantuan sosial (Bansos) BST bersumber dari Pemerintah Provinsi disalurkan melalui Bank Kal-Teng dan ini merupakan upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

"Dengan adanya bantuan ini, setidaknya dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 yang mengharuskan masyarakat untuk mengurangi kegiatan di luar rumah. Sehingga mengakibatkan berkurangnya pendapatan masyarakat," harapnya.

Dari jumlah total penerima BST 31 KK tersebut disalurkan dengan mekanisme pembagian dengan Tetap Mengikuti Protokol Kesehatan (Jaga Jarak) untuk mengurangi kerumunan warga.

"Kita hadir disini guna mengawasi Penyaluran BLT dari Pemerintah Provinsi ini, berjalan lancar dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan"  jelas Helprit. (Pendam XII/Tpr)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url