Peduli Covid-19 Perusahaan Yang Ada Di Barito Utara Berikan Bantuan


Muara Teweh, MKNews-Bentuk kepedulian terhadap dampak pandemi Covid-19, perusahaan yang beroperasi di wilayah Barito Utara bersatu padu dalam memberikan bantuan. Sederetan perusahaan tersebut diantaranya PT. Mitra Barito, PT. Tamtama Perkasa, PT. UMP, PT. BBP, dan PT Bima. Bantuan tersebut diserahkan ke Posko Induk di halaman Kantor Bupati Barito Utara, Rabu 10/ 06/2020.

Sekretaris Daerah, Ir. H. Jainal Abidin, M.AP mewakili Bupati Barito Utara pada saat menerima bantuan tersebut, mengucapkan terimakasih kepada pihak Perusahaan yang telah membantu dan peduli kepada masyarakat melalui Pemerintah Kabupaten Barito Utara,
dan bantuan tersebut langsung didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi ini. Terimakasih juga kepada pihak perusahaan yang telah menyumbangkan sembako, APD dan semuanya sudah kita salurkan,' jelas Jainal Abidin.

Bantuan ini nantinya disalurkan kepada penerima diluar yang telah mendapatkan bantuan program BLT-DD, Program Keluarga Harapan (PKH) dan Program Sembako di sepuluh kelurahan dan hanya untuk tokoh agama Islam, Kristen, Katolik dan Hindu Kharingan juga seperti penyandang masalah disabilitas cacat fisik mental dan lansia," kata Sekda Barito Utara.

Plt. Kepala Dinas SosPMD, Everedy Noor, SE mengatakan bantuan ini disalurkan langsung ke masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Untuk bantuan yang berupa uang dikonversikan dan dibelikan sembako di Bulog. Dan diserahkan bersama dengan paket bantuan dari dana APBD," ucap Kepala SosPMD.

Adapun pada saat ini untuk jumlah penyumbang yang telah terdata diantaranya H. Nadalsyah berupa Minyak Goreng dan Gula Pasir senilai Rp. 187.575.000,00, PT. UMP sebesar Rp. 100.000.000,00, PT. Tamtama Perkasa Rp. 50.000.000.00, PT. Berkat Bumi Sejahtera sebesar Rp.100.000.000.00, PT. BBIM Rp. 25.000.000.00, PT. FRI sebesar Rp. 25.000.000.00, dan PT. MME sebesar Rp. 50.000.000.00,-.

Sementara itu, H. Sukarjo mewakili pihak perusahaan menyampaikan bahwa pihaknya tidak bisa tutup mata menghadapi pandemi Covid-19. Menanggapi kondisi bangsa yang sedang dilanda pandemi, perusahaan segera mengambil langkah untuk turun membantu. Meskipun dunia usaha termasuk perusahaan pun ikut menghadapi imbas wabah Covid-19, namun semangat persatuan dan kemanusiaan harus dijunjung tinggi demi meringankan beban pemerintah dan masyarakat. Kita juga berdoa agar pandemi ini segera berakhir, Aamin," jelas Sukarjo.

Ditempat terpisah Bupati mengajak dan menghimbau kembali kepada seluruh investor yang berkativitas di wilayah Kabupaten Barito Utara kiranya dapat bersama- sama dengan Pemerintah Kabupaten Barito Utara untuk serta memberikan bantuan dalam upaya penanganan maupun penanggulangan dampak pandemi Covid-19 yang melanda masyarakat Barito Utara," tutup Nadalsyah. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url