Bank Kalteng Kembali Menyalurkan Bansos dari Pemprov Kalteng


Palangka Raya, -MKNews- Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Tahap Pertama dari Pemerintah provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) sudah memasuki minggu - minggu terakhir.

Bank Kalteng kembali menyalurkan Bansos tersebut di wilayah Kota Palangka Raya, bertempat di Betang Eka Nganderang Jl. D.I. Panjaitan Palangka Raya, Selasa (11/08/2020).


Kegiatan penyaluran diikuti dengan antusias oleh para penerima Bansos serta berlangsung tertib dan lancar, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sesuai dengan arahan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, setiap kegiatan penyaluran Bansos, dilaksanakan juga sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan dan tatanan kehidupan baru.


Dalam berbagai kesempatan beberapa Kepala Perangkat Daerah Pemprov Kalteng bahkan ikut terjun langsung menyampaikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat di berbagai wilayah sebagai wujud tanggungjawab bersama mendukung upaya percepatan penanganan Pandemi Covid - 19.

Sampai saat ini capaian target penerima Bansos Tahap Pertama sudah mencapai 76,87 % dari data sasaran terbaru hasil rekonsiliasi data.

Adapun sebagai wujud keseriusan Gubernur H. Sugianto Sabran dalam mengurangi dampak pandemi terhadap rakyat Kalteng dalam waktu dekat Bantuan Sosial Tahap 2 dari Pemprov Kalteng akan segera disalurkan.

Secara keseluruhan jumlah penerima Bansos Tahap Kedua adalah sebanyak 112.429 Kepala Keluarga atau yang secara teknis disebut KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Penyaluran Bansos Tahap Kedua yang bekerjasama dengan Bulog ini berbentuk bahan pangan pokok dengan maksud untuk menjaga ketahanan pangan dan kualitas gizi masyarakat yang terdampak pandemi secara ekonomi. (Drt/Red*)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url