Pemprov Kalteng Ikuti Rakor Percepatan Reaktivasi Sektor Pariwisata dalam Adaptasi Kebiasaan Baru

PalangkaRaya MKNews-Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Guntur Taladjan mewakili Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran mengikuti Webinar secara virtual melalui video conference bertajuk Percepatan Reaktivasi Sektor Pariwisata dalam Adaptasi Kebiasaan Baru, bertempat di Aula Eka Hapakat Lt. III, Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (12/08/2020).

 Hadir secara virtual mendampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov. Kalteng diantaranya Kepala UPT. Taman Budaya Kalteng Suraji dan Kepala UPT. Museum Balanga Hasanudin.

Diskusi dibuka secara langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan. Turut hadir pembicara utama pada kegiatan yakni Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (Events) Rizki Handayani.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan pandemi Covid-19 saat ini berdampak besar bagi sektor pariwisata. Hal ini terlihat dengan adanya dari penurunan jumlah wisata asing dan lokal. Situasi krisis seperti ini seyogiayanya bisa dapat menjadi pemicu bagi semua umtuk mereformulasi strategi yang tepat untuk keluar dari starategi ini.

Untuk tahun 2020-2021, penggerak sektor pariwisata Indonesia berasal dari wisatawan domestik. “Kita fokus pada wisatawan domestik ini, karena itu merupakan hal relatif yang bisa kita dorong” imbuhnya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url