Kades Sei Liju Komitmen Majukan Desanya, Bangun Infrastruktur

BARITO UTARA, MKNews-Kades Sei Liju, Kecamatan Teweh Timur, Kabupaten Barito Utara (Barut), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) berkomitmen memajukan Desanya dengan membangun infrastruktur yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2023.

Kepala Desa Sei Liju mengatakan, bahwa program pembangunan infrastruktur yang sedang berjalan di Desa Sei Liju ini yakni pembangunan Jalan rigid beton di RT. 01 dengan panjang 50 meter dan lebar 3 meter ketebalan 20 Cm yang pekerjaannya sudah selesai," ujarnya di Kantor Desa setempat, Jumat 23/06/2023.

Selanjutnya Rigid Jalan Usaha Tani (JUT) Tepandey di RT.01 panjang 50 meter, lebar 3 meter dan ketebalan 20 Cm yang pekerjaannya sudah selesai. Sedangkan pembangunan infrastruktur yang sedang berjalan di Desa Sei Liju yaitu rigid Jalan di RT. 03 panjang 50 meter, lebar 3 meter dengan ketebalan 20 Cm.

"Kemudian pembangunan rigid Jalan di RT. 04 Desa Sei Liju panjang 50 meter, lebar 3 meter dengan ketebalan 20 Cm. Dan yang terakhir yaitu lanjutan pembangunan jembatan Sungai Liju yang panjang 7 meter, lebar 4 meter, dengan ketinggian yaitu 3,5 meter," jelasnya.

Kades menambahkan, jika memiliki infrastruktur jalan yang baik maka perekonomiannya dapat mengalami peningkatan, sebaliknya dan jika infrastruktur jalan desa kurang baik maka perekonomian warga dapat mengalami penurunan. Sedangkan peningkatan perekonomian desa akan menciptakan kesejahteraan masyarakat sehingga pembangunan infrastruktur jalan sangat penting," tegasnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url