Plt.Bupati Kapuas Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan RS Pujon

KUALA KAPUAS,.MKNews – Pemerintah Kabupaten Kapuas terus berupaya agar pelayanan kesehatan dapat merata untuk seluruh masyarakat. Sebab, dengan terjaganya kesehatan masyarakat, maka akan meningkatkan pula kesejahteraan disuatu wilayah.

Sebagai bentuk komitmen dalam hal tersebut, maka dilakukanlah pembangunan Rumah Sakit Pratama di Desa Pujon, Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas, yang mana peletakan batu pertama pembangunannya dilakukan langsung oleh Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, Rabu (14/6/2023).

Tampak hadir juga dalam kegiatan itu, Ketua DPRD Kapuas Ardiansah, Asisten I Ilham Anwar, Kadis Kominfo Kapuas Hartoni U Sawang, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kapuas dr. Tonun Irawaty, Ketua Pelaksana BPBD Panahatan Sinaga, Kepala BPPRD Kabupaten Kapuas Idie I Gaman dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi seluruh pihak terkait yang sudah berjuang dalam perencanaan pembangunan Rumah Sakit ini, terutama juga kepada penghibah tanah yang sudah sangat berjasa dalam proses menghadirkan Rumah Sakit di wilayah Kapuas Tengah.

“Ini merupakan momentum bersejarah bagi Kabupaten Kapuas, terutama Kecamatan Kapuas Tengah dimana dengan berdirinya RS Pratama Pujon ini, Kabupaten Kapuas akam memiliki dua RS Daerah yang akan menunjang kesehatan masyarakat,” katanya.

Dengan hadirnya Rumah Sakit di Pujon ini, Nafiah berharap dapat meningkatnya pelayanan kesehatan di Kecamatan Kapuas Tengah serta membantu masyarakat sekitar agar tidak jauh lagi untuk mendapatkan fasilitas kesehatan rujukan yang baik dan memadai.

Selanjutnya kepada masyarakat Kapuas Tengah, Nafiah berpesan agar bersama-sama mendukung pembangunan RS Pratama Pujon ini dengan saling menciptakan serta menjaga suasana yang kondusif dan sudah tentu dibantu oleh aparat keamanan yang ada di wilayah setempat.

“Saya minta komitmen dari seluruh pihak terkait bahwa hasil pekerjaan bangunan Gedung RS Pratama Pujon ini benar-benar sesuai rencana, baik dari segi estetika, kualitas bangunan maupun fungsinya sehinggat dapat beroperasional sebagaimana mestinya,” tegas Plt Bupati Kapuas tersebut.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kapuas Tonun Irawaty dalam laporannya mengatakan pembangunan Rumas Sakit Pratama Pujon ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Kapuas dalam transformasi kesehatan yang terdiri dalam enam pilar yakni tranformasi layanan primer, layanan rujukan, sistem ketahanan kesehatan, sistem pembiayaan kesehatan, tranformasi SDM dan teknologi kesehatan.

“Pelaksanaan pembangunan RS ini dilakukan sebagai upaya pemerataan peningkatan kualitas dan akses pelayanan kesehatan di Kabupaten Kapuas, khususnya diwilayah Kecamatan Kapuas Tengah, yang mana dana pembangunannya berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik bidang kesehatan yang didapat tahun 2023,” ungkap Tonun dalam laporannya. (Heri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url