Polres Barut, Gelar Apel Ketua Satuan Keamanan Lingkungan Dan Pengukuhan Polisi RW

BARITO UTARA, MKNews-Polres Barito Utara Gelar Apel Ketua Satuan Keamanan Lingkungan Dan Pengukuhan Polisi RW di Halaman Mapolres Barito Utara, Rabu 20/06/2023.

Apel dipimpin langsung Kapolres Barito Utara (Barut), AKBP Gede Pasek Muliadnyana, S.I.K., diikuti peserta dari Polres Barito Utara, Kodim 1013 Muara Teweh, Pol PP, serta satuan lainnya.

Kapolres Barito Utara (Barut), AKBP Gede Pasek Muliadnyana, S.I.K., menjelaskan bahwa pengukuhan Polisi RW ini sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan dan memiliki tujuan dalam pengamanan dilingkup kerja yang telah ditetapkan.

"Kegiatan tersebut untuk mencegah kejahatan dan kriminal ataupun juga bagaimana dalam satu RW bisa mengembangkan inovasi-inovasi yang ada di masyarakat dan yang paling khusus kita sebagai anggota Polri yang tinggal di RT dan RW atau di kecamatan dikenal oleh masyarakat,’’ kata Kapolres Gede pasek Muliadnyana

Karena menurutnya, Polisi RW ini dapat mengembangkan inovasi-inovasi yang ada di dalam masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Misalnya, ada masyarakat yang membutuhkan bantuan Problem Solving terkait Kamtibmas serta membantu masyarakat dalam segala hal guna mendekatkan Polri dengan Masyarakat.

Ditempat yang sama sekretaris Daerah, Drs. Muhlis, mewakili Bupati Barito Utara menambahkan bahwa pemkab Barito Utara mendukung penuh kegiatan pembentukan Polisi RW dalam rangka menciptakan kondisi yang kondusif dalam wilayah kerja Barito Utara. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url