Syaiful Panigoro Terpilih Sebagai Ketua GAPKI Kalteng Periode 2023-2028

PALANGKA RAYA - MKNews-Setelah didaulat memimpin Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Cabang Kalteng Periode 2023 -2028, Syaiful Panigoro akan menyusun struktur pengurus baru.

"Kita diberi waktu satu bulan untuk menyusun struktur pengurus baru. Nanti kalau sudah terbentuk akan kita rilis," kata Syaiful, Rabu (15/6) di Palangka Raya seusai Muscab.

Berkaitan dengan program yang akan dijalankan oleh kepengurusan terpilih untuk periode 2023-2028, Syaiful Panigoro mengatakan akan merujuk pada program GAPKI pusat.

"Yang jelas kami itu acuan nya pada program GAPKI pusat yang selalu konsen demi kepentingan anggota," kata Syaiful kepada awak media.

Kata dia, GAPKI punya tantangan cukup berat dari dunia internasional yang selalu mengkampanyekan penggundulan hutan padahal hingga hari ini hutan kita masih sangat luas.

"Di pasar dunia black campaign masih terus disuarakan, sementara dari dalam tentang regulasi masih banyak berubah rubah," ujar nya.

Syaiful menambahkan, GAPKI akan berusaha memberi yang terbaik bagi masyarakat yang berada di sekitar perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit.

"Kita berusaha memberi sesuatu yang terbaik dan semua mengacu pada regulasi. Sekarang yang lagi rame ini tuntutan plasma dua puluh persen, sebetulnya teman teman sudah banyak yang melaksanakan ini," jelas nya. 

Kemitraan itu tidak harus Plasma kebun sawit saja, kata Syaiful. Ada bentuknya pemberdayaan ekonomi masyarakat selain kebun sawit.

"Karena sekarang sawit masih bagus jadi orang fokus pada sawit saja, padahal kemitraan itu bisa dengan membangun kebun buah buahan, seperti kebun durian dan lainnya," tutup Syaiful.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url