Medco Energi Bangkanai Tanam Ribuan Bibit Pohon, di Sekitar Area Operasi di Barito Utara

BARITO UTARA, MKNews-Medco Energi Bangkanai Ltd (Medco E&P) dan SKK Migas Perwakilan Kalimantan dan Sulawesi bersama dengan masyarakat desa di sekitar area operasi minyak dan gas (migas) Perusahaan, melakukan penanaman 4.035 bibit pohon buah, Senin 25/07/2023.

Adapun kegiatan ini dilakukan, selain bertujuan untuk penghijauan juga memiliki nilai ekonomi bagi masyarakat setempat.

Penanaman ribuan bibit pohon buah ini dihadiri oleh SKK Migas Perwakilan Kalimantan dan Sulawesi Marsha Devana Wahab, Manager Field Relation dan Scurity Bangkai Rivian Pragita, Kepala KPH Barito Hulu unit V, Kepala Desa Karendan Ricky serta masyarakat yang tergabung dalam kelompok Tani binaan di Desa tersebut.

Beberapa jenis pohon buah yang ditanam seperti, Durian, Rambutan, Petai, Cempedak, dan Jengkol tepatnya di Desa Karendan, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara juga melibatkan masyarakat, dari penyiapan bahan hingga penanaman. Penghijauan yang dilakukan di atas lahan seluas 6,6 hektar ini, dapat berfungsi sebagai konservasi hutan.

Sementara itu VP Relations dan Scurity Medco E&P Rinaldi mengatakan bahwa kegiatan ini adalah Realisasi Program Penghijauan di area kerja Bangkanai, Kami berharap program ini dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat dan juga menjaga kelestarian lingkungan di area operasi Perusahaan.

"Kemudian selanjutnya kami juga berharap dukungan dari masyarakat agar operasi kami terus berjalan aman dan lancar untuk memenuhi energi domestik," ucap Arif. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url