Pemdes Bengahon, Realisasikan Dana Desa Tahap Pertama Bangun Jalan Rigid Beton

BARITO UTARA, MKNews-Dengan memanfaatkan anggaran dana desa (DD) Pemerintah Desa (Pemdes) Bengahon, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara membangun akses jalan lingkungan desa dengan panjang 100 meter, lebar 1,5 meter, ketebalan 20 Cm.

Realisasi penyelesaian pembangunan rigid beton pada area jalan lingkungan desa tersebut merupakan program impian membangun desa yang lebih maju.

Kepala Desa (Kades) Bengahon, Jonius Senin 31/07/2023 mengatakan bahwa anggaran Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2023 itu digunakan untuk pembangunan bidang infrastruktur dengan membangun jalan rigid beton yang dikerjakan secara swakelola oleh warga Desa setempat.

"Dan selain itu, dari ADD juga  200 meter, lebar 1,5 meter dengan ketebalan 20 Cm yang pengerjaannya sudah selesai 100 persen. Untuk yang lainnya seperti air bersih, kebersihan, emergency, transportasi dan operasional sudah mencapai dan kita menyesuaikan anggaran 40 persen," kata Jonius.

Jadi untuk ADD lanjutnya walaupun selesai, tinggal pembangunan Poskamling yang masih menunggu material datang, tapi dalam Minggu-minggu ini akan segera dibangun. Karena kita tidak melebihi maupun mengurangi supaya anggaran tersebut bisa terserap semua," pungkasnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url