Siap Berlaga di Ajang Porprov, Plt Bupati Lepas Peserta Kontingen Kabupaten Kapuas

KUALA KAPUAS, MKNews – Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor melepas secara resmi kontingen Kabupaten Kapuas yang akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XII tahun 2023 Kalimantan Tengah (Kalteng) di Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur.

Kegiatan pelepasan ini berlangsung di Gedung Olah Raga Panunjung Tarung, Jalan Maluku Komplek Stadion Kuala Kapuas, Kamis (20/7/2023). Tampak hadir Sekda Kapuas Septedy, Ketua KONI Kapuas H Saferiansyah, unsur Forkopimda dan tamu undangan lainnya.

Dikatakannya kegiatan ini memberikan ruang dan kesempatan yang seluas – luasnya kepada generasi muda yang memiliki bakat dan potensi di bidang olahraga untuk berperan serta dalam menggali dan mengembangkan potensi olahraga prestasi dikabupaten kapuas.

“Melalui multi event Porprov Kalteng tahun 2023, saya berharap kepada semua atlet, pelatih dan official Kontingen Porprov Kabupaten Kapuas untuk terus meningkatkan semangat juang pantang menyerah untuk meraih prestasi terbaik dan memberi kebanggaan bagi masyarakat kabupaten Kapuas,” ucap Nafiah.

Selanjutnya, Plt Bupati Kapuas meminta kepada para atlet untuk selalu mengobarkan semangat juang pantang menyerah dalam mencapai prestasi terbaik, dengan harapan dapat meraih hasil maksimal yakni menjadi juara umum di ajang Porprov Kalteng 2023.

“Saya ucapkan terima kasih atas dedikasi, loyalitas atlet, pelatih dan official untuk mencapai prestasi terbaik pada Porprov XII Kalimantan Tengah Tahun 2023 dan harumkan nama Kabupaten Kapuas,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KONI H Saferiansyah dalam laporannya menjelaskan dalam mengikuti Porprov XII Kalimantan Tengah tahun 2023 ini Kontingen Kabupaten Kapuas berjumlah 378 orang yang terdiri dari atlet sebanyak 263 orang (69 putri dan 194 pria), pelatih, official, pengurus cabor sebanyak 68 orang, tenaga kesehatan dan para medis 8 orang serta Pengurus Koni dan Panitia Pelaksana 46 orang.

“Pada ajang kegiatan Porprov XII Kalteng ini, cabang olahraga yang diikuti Kontingen Kabupaten Kapuas berjumlah 22 Cabor dari 29 Cabor yang dilombakan, dimana kegiatan ini akan dilaksanakan selama 12 hari terhitung mulai tanggal 24 Juli sampai 5 Agustus 2023 di Kabupaten Kotawaringin Timur,” beber H Saferiansyah.

Ditambahkannya, penyelenggaraan Pekan Olahraga tahun ini selain bertujuan untuk mempererat persaudaraan antar atlet, pelatih dan pembina olahraga, juga untuk menjaring bibit-bibit atlet berpotensi dan berprestasi di daerah untuk selanjutnya menuju babak kualifikasi Pra Pon XXI tahun 2024. (Heri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url