Atlit IODI Kalteng Didukung Pemprov ,Wagub Janjikan Bonus Bagi Atlit Yang Berprestasi.

FOTO :Wagub bersama perwakilan IODI

PALANGKA RAYA,MKNews- - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah selalu mendukung para generasi muda yang memiki talenta dan berprestasi.

Salah satunya memberikan support untuk para atlit di Ikatan  Olahraga Dancesport Indonesia ( IODI ) Kalteng yang mengikuti Babak Kualifikasi ( BK) PON XXI yang akan dilaksanakan di Jogjakarta.


Hal ini disampaikan Wakil Gubenur ( Wagub) Edy Pratowo beberapa waktu lalu saat menerima Sekretaris IODI Kalteng Henora Kofeno Nahan bersama Salah satu Atlit Dancefloor Kalteng Callysta Catriyona Agatha dan ketua umum LSR LPMT Kalteng.

" Bapak Gubernur sudah memberikan instruksi bahwa kita harus mendukung generasi muda dan Atlit atlit yang memiliki talenta dan akan mengangkat nama Kalteng di kancah Nasional" ujar orang nomor 2 di Kalteng ini.

Selanjutnya Edy Pratowo menjelaskan kalau anggaran untuk para Atlit melalui Dispora bisa segera segera diberikan.

" Kita juga akan menyiapkan bonus untuk para Atlit Dancefloor yang berhasil meraih mendali di BK PON Jogjakarta,ini untuk menambah semangat mereka " ucapnya.

Terpisah Sekretaris IODI Kalteng Kafeno mengatakan akan memberangkatkan belasan atlit dancefloor dan para pendamping ke BK PON Jogjakarta.

" Pelaksanaan BK PON dimulai sejak tanggal 1 hingga 5 September 2023 dan kami berharap akan mendulang mendali sebanyak mungkin di berbagai kelas Dancefloor yang diikuti" ucapnya Kamis 31 Agustus 2023.

Ditempat yang sama salah satu pendamping Atlit BK PON Jogjakarta yang juga ketua LSR LPMT Kalteng Agatisanyah mengucapkqn terima kasih untuk dukungan dari berbagai pihak.

" Terima untuk Bapak Gubernur dan Wagub Kalteng, PLT ,Kadishut Kehutanan Prov Kalteng,Direktur RSUD Doris Slyvanus,Anggota DPR RI Agustiar Sabran Ketua LBH PHRI sekaligus PH LSR Suriansyah Halim" ujar pria yang kerap dipanggil Gatis ini.

Namun Gatis menyayangkan KONI Kota Palangka Raya tidak memberikan dukungan padahal para Atlit IODI yang bertanding otomatis juga mengangkat dunia olahraga kota Palangka Raya.

" KONI Kota Palangka Raya beralasan tidak memiliki saldo karena sudah habis untuk Porprov kemarin ,Alhamdulillah kita tetap mendapatkan dukungan dari pihak pihak yang peduli dengan prestasi para Atlit " tegasnya.
Ia juga meminta dukungan dan doa dari semua masyarakat Kalteng agar para Atlit Dancefloor  yang mengikuti BK PON Jogjakarta mampu meraih prestasi dan mengharumkan Kalteng.
( AUL)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url