Diskominfo Kabupaten Kapuas Mendapat Kunjungan Anggota SatPol PP

KUALA KAPUAS,.MKNews – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas mendapat kunjungan dari Anggota SatPol PP dan Damkar Kapuas, Selasa (22/8/2023). Kedatangan Anggota SatPol PP kali ini diketahui untuk melakukan koordinasi dan konsultasi terkait pengelolaan media dan informasi yang ada pada Dinas Kominfo Kapuas.

Dalam kesempatan tersebut, anggota SatPol PP disambut langsung Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas Hartoni U Sawang didampingi Sekretaris Kominfo Ansyari dan Gusti Mahfuz serta Dedy Purnadibrata selaku Pranata Humas Ahli Muda.

"Website KIP ini berisikan berita-berita maupun hal lainnya yang bersifat informatif untuk dibagikan kepada masyarakat dan tentunya juga disebarluaskan melalui media-media yang dikelola oleh Dinas Kominfo Kapuas," tuturnya.

Kemudian, dirinya juga menuturkan mengenai Pejabat Pengelola Informasi Daerah (PPID) sebagai media untuk masyarakat dalam mendapatkan informasi yang mereka butuhkan, karena lebih mudah didapat dan tidak berbelit-belit sebab dilayani lewat satu pintu.

“Pemerintah Daerah juga telah menyediakan aplikasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR) sebagai wadah untuk menyampaikan laporan ataupun aduan masyarakat,” kata Hartoni.

Akan informasi yang telah disampaikan tersebut, Roni selaku Koordinator Informasi pada SatPol PP dan Damkar Kapuas menyampaikan ucapan terima kasihnya karena sudah disambut dengan hangat dan diberikan informasi-informasi dibutuhkan.

“Memang saat ini kami terkendala akan SDM yang kurang dalam hal pengelolaan pemberitaan kegiatan, untuk itu kami harap Dinas Kominfo dalam waktu dekat dapat melakukan bimtek terkait hal tersebut sehingga masing-masing OPD atau kecamatan dapat menyebarkan informasi ditempatnya masing-masing,” beber Roni. (Heri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url