Ganjar Pranowo Pemimpin Visioner dan Berkarakter

Ganjar Pranowo

Catatan: Dr. Suriyanto PD, SH, MH, M.Kn *)

JAKARTA- MKNews-Visi kepemimpinan nasional menduduki porsi yang sangat penting dalam mempengaruhi keberhasilan suatu negara. Visi merupakan suatu pernyataan yang berisi arahan yang jelas tentang apa yang harus diperbuat untuk bangsa dan negara di masa yang akan datang. Karena itulah, jika ingin menjadi seorang pemimpin, maka harus menjadi pemimpin yang visioner dan berkarakter

Selain visoner dan berkarakter, seorang pemimpin bangsa harus memiliki kesehatan yang prima lahir dan batin, memiliki  keahlian serta komitmen yang kuat untuk membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik, sangat dibutuhkan.

Calon presiden 2024, harus mampu mengatasi segala persoalan bangsa yang sangat kompleks, harus memiliki karakter yang kuat dalam dirinya.  Karena kepemimpinan, pada hakekatnya adalah sebuah proses yang akan membentuk seorang pemimpin dengan karakter dan watak yang jujur terhadap diri sendiri (integrity), bertanggungjawab (compassion), memiliki pengetahuan (knowledge), keberanian bertindak sesuai dengan keyakinan (commitment), kepercayaan pada diri sendiri dengan orang lain (confidence), dan kemampuan untuk meyakinkan orang lain (communication). 

Presiden mendatang, harus mampu menyelesaikan persoalan bangsa dengan bijaksana, bagi di tatanan generasi milenian dan gens Z.

Ganjar Pranowo pilihan tepat untuk Presiden RI masa depan yang memiliki tingkat intelektual di atas rata-rata dengan fokus di bidang

- Membangun hulu dan hilirisasi SDA dengan membangun kedaulatan sendiri sebagai bangsa yang mandiri dengan memiliki pemuda-pemuda ahli yang saat ini belum begitu di manfaatkan oleh negara secara penuh. 

- Membangun hulu dan hilirisasi perkebunan dan pertanian yang juga belum begitu di jalankan sesuai perkembangan tekhnologi yang sudah dijalankan oleh negara maju saat ini. 

- Membangun hulu dan hilirisasi  Pendidikan dari tingkat dasar hingga Perguruan tinggi dengan bekerja sama para ahli pendidikan internasional di semua bidang yang saat ini juga belum begitu signifikan dilakukan agar seluruh masyarakat dapat memperoleh kesempatan yang sama dari daerah terpencil hingga ke kota besar. 

- Membangun Hulu dan hilirisasi  infrastruktur digital agar dapat menyerap tenaga usaha dari masyarakat daerah dan kota yang saat ini juga baru berjalan hanya sebagian kecil dari apa yang telah dijalankan oleh negara-negara maju. 

Cukup jelas dan terang program seorang calon Pemimpin masa depan Bangsa Indonesia ke depan untuk mencapai tujuan Indonesia Emas di tahun 2045.

Hal ini hanya dimiliki oleh seorang Ganjar Pranowo putra daerah yang dibesarkan di lingkungan keluarga biasa yang ayahnya sebagai anggota Polri. Kita sebagai masyarakat harus cerdas menentukan pilihan agar Bangsa ini dapat lebih maju dipimpin oleh seorang Presiden yang berkomitmen, berpengalaman dan sehat rohani serta jasmani berketurunan masih garis dari Majapahit. 

Hal ini disampaikan dalam bicang-bincang santai di Jakarta satu bulan yang lalu besama saya dan tim pendukung lainnya.

*) Ketua Umum Pro GP


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url