Untuk Menyambut HUT RI Ke-78, Pemerintah Kec. Kapuas Tengah Melaksanakan Upacara Bendera

Kuala Kapuas, MKNews  - Dalam rangka menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke–78, Pemerintah Kec. Kapuas Tengah Kab. Kapuas Kalteng melaksanakan Upacara bendera.

Bertempat dihalaman Kantor Kec. Kapuas Tengah Desa Pujon, Kamis (17/08/2023), Upacara bendera dimulai pada pukul 08.30 Wib, dipimpin langsung oleh Inspektur upacara Camat Kapuas Tengah, Mises. 

Acara tersebut dihadiri oleh unsur Tripka Kapolsek Kapuas Tengah Iptu Rahmat Tuah, Danramil 1011-10, dan turut hadir juga Damang Kepala Adat Kapuas Tengah, Dinas Instansi, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Ikut serta dalam upacara HUT RI Ke-78, para pelajar dari sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas yang didampingi masing masing dewan guru dan organisasi masyarakat yang ada di desa Pujon Kecamatan Kapuas Tengah.

Pelaksanaan upacara perayaan HUT Ke-78 Proklamasi tahun ini agak berbeda dengan tahun sebelumnya, dikarenakan warga masyarakat juga ikut memeriyahkan untuk menonton upacara kenaikan bendera.

Untuk mengenang para pejuang dan para pahlawan yang telah gugur dimedan perang, demi membela dan mengusir para penjajah, mereka rela bekorban jiwa dan raganya.

Dan kita semua sebagai generasi penerus, hanya menjaga dan mengelola apa yang sudah didapatkan dari pendahulu kita. Dari awal sampai selesai, upacara bendera berjalan dengan aman dan lancar dan ditutup dengan do,a serta makan bersama, kemudian dilanjutkan dengan hiburan rakyat.(Heri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url