Peringati HUT Divisi Humas Ke-72 Polres Seruyan Tanam Mangrove di wisata Seribu Cemara Sei-Bakau

Kuala-pembuang,MKNews-Dalam rangka memperingati HUT Divisi Humas Polri ke 72 tahun 2023 Kapolres Seruyan  lakukan penanaman mangrove di pesisir pantai wisata seribu cemara desa sungai bakau kecamatan seruyan hilir timur kabupaten seruyan,kamis (12/10/2023).

Peringatan HUT Divisi Humas Polri yang ke 72 Tahun 2023 itu,mengusung Tema "Humas Polri Presisi Untuk Negeri Menuju Indonesia Maju"

Kapolres Seruyan AKBP Ampi Mesias Von Bulow melalui Kabag Sumda, AKP. M. Sibagariang mengatakan bahwa dalam rangka memperingati HUT Divisi Humas Polri yang ke 72,Humas polres Seruyan melakukan beberapa kegiatan bakti sosial, Bakti lingkungan,dan melakukan penanaman 110 bibit mangrove dipantai seribu cemara Desa Sei Bakau, kecamatan Seruyan Hilir Timur Kabupaten Seruyan. 

Sibagaring menuturkan,Ini sebagai langkah awal kepedulian bersama dalam membantu pemerintah daerah untuk melestarikan lingkungan hidup.serta Manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat dan untuk generasi yang akan datang. 

Lebih dari itu, Sibagariang juga mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan kesadaran, dengan ikut serta menjaga dan merawat tanaman mangrove yang sudah ditanam.

"Kita melaksanakan penanaman mangrove ini,mudah-mudahan apa yang kita tanam ini bermanfaat bagi masyarakat disekitar Pantai wisata Seribu Cemara,kata Kabag Sumda polres Seruyan, AKP .M.Sibagariang.

Sementara itu  Kasi Humas polres Seruyan Ipda Yudi Hernawan menambahkan Dalam rangka HUT Divisi Humas Polri yang ke 72 ini kita mengadakan tiga kegiatan,diantara nya donor darah, membagikan air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan dan yang terakhir penanaman 110 bibit mangrove yang dilakukan dipantai wisata seribu cemara sui bakau pada hari ini.

ia juga berharap apa yang dilakukan ini bisa berkesinambungan dan diteruskan oleh masyarakat sekitar pantai dan pemerintah daerah kabupaten Seruyan pada khususnya. 

Oleh sebab itu, penanaman pohon mangrove sangat penting sebagai penjaga pantai dari abrasi dan juga manfaat hutan mangrove untuk mencegah intrusi air laut ke daratan, erosi dan abrasi pantai.

"Pelestarian mangrove diperlukan untuk menjaga keberlangsungan ekosistem laut.
Selain itu dengan adanya hutan mangrove dapat mencegah terjadinya bencana saat ada gelombang pasang air laut,"kata yudi

Dalam agenda kegiatan penanaman mangrove itu tampak hadir juga, ketua PWI seruyan Bambang hermanto, Sekretaris PWRI seruyan Gajali rahman dan ketua LSM simpati anak Bangsa,serta anggota wartawan yang lain nya ( gan/MKn).
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url