Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Barito Utara, Pada Sidang Paripurna II Tahun 2023

BARTO UTARA, MKNews-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara menggelar sidang Paripurna II Tahun 2023 terhadap pidato pengantar Bupati Barito Utara mengenai Raperda Pajak dan Retribusi Daerah dan Peraturan pada Perangkat Daerah. Berlangsung di Ruang sidang DPRD setempat, Senin 06/11/2023.

Sidang dipimpin Ketua DPRD Barito Utara Ir. Hj. Mery Rukaini, M.IP., didampingi Wakil Ketua I DPRD Barito Utara Parmana Setiawan, ST., Wakil Ketua II DPRD Barito Utara Sastra Jaya, dihadiri oleh Pj. Bupati Barito Utara Drs. Muhlis, Plt. Sekretaris Daerah Jupriansyah, Unsur FKPD, Ketua Pengadilan Negeri dan Agama Kabupaten Barito Utara,  Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah, Anggota Dewan, dan undangan terkait lainnya.

Adapun pemandangan umum fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang 1. perubahan ketiga atas Perda Nomor 2 Tahun 2016 Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Barito Utara. 2. Pajak Daerah dan Retribusi Daerah. Dengan juru bicara Nurianto.

Setelah mencermati dan menyerap aspirasi dari masyarakat berkaitan dengan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tersebut, dalam kesempatan ini fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) siap membahas pada pembahasan gabungan bersama tim eksekutif.

Kemudian Pemandangan Umum fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan juru bicaranya Suhendra, SE. dalam kesempatan ini juga menyatakan siap membahas pada pembahasan gabungan bersama tim eksekutif.

Selanjutnya Pemandangan Umum fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Barito Utara dengan juru bicaranya Reza Faisal, terhadap kedua materi yang disampaikan yaitu: 1. Raperda tentang perubahan ketiga atas peraturan daerah Nomor 2 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah Kabupaten Barito Utara. 
2. Raperda tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, maka kami dari fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Barito Utara dapat menerima dan siap untuk dibahas bersama.

Pemandangan Umum fraksi Partai Amanat Rakyat Karya Sejahtera dengan juru bicaranya Drs. H. Asran, MM. menerima dan siap membahas pada pembahasan gabungan bersama tim eksekutif. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url