Dandim 1011/Klk Sambut Mentan RI Kunker Peninjauan lokasi Optimalisasi Lahan Desa Pantik

Pulang Pisau, MKNews - Komandan Kodim 1011/Klk Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto S.E., bersama Pangdam XII/TPR Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M. dan Danrem 102/PJG Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto S.IP. M.Han., Mendampingi kunjungan kerja Menteri Pertanian (Mentan) RI Bapak Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P. beserta staff Kementan RI ke Kawasan Food Estate bertempat di Desa Pantik, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau,Jum’at (14/06/2024).

Kunjungan Menteri Pertanian RI dalam rangka untuk melihat secara langsung pelaksanaan optimalisasi lahan di Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimatan Tengah, berdasarkan empat pilar utama pengembangan lahan pertanian skala luas, yaitu kesesuaian tanah dan agroklimat, infrastruktur yang memadai, kelayakan budidaya dan teknologi, serta kepatutan sosial-ekonomi dan perkembangan pelaksanaan  optimalisasi lahan saat ini di Kabupaten Pulang Pisau, dari segi kapasitas produksi.

Mentan RI Bapak Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P., Mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kodim 1011/Kuala Kapuas karena sudah mampu merealisasikan lahan seluas 56.779 Ha dan memberikan penekanan Agar Kepala Dinas Pertanian Kabupaten segera mendistribusikan pupuk tersebut kepada para petani di Kab. Pulang Pisau agar tidak terlambat dalam pengolahan lahan karena pupuk adalah jantung dari pertanian. 

Ditempat terpisah, Dandim 1011/Klk juga mengatakan  program optimalisasi lahan dari Kementan sangat membantu petani dalam meningkatkan produktifitas panen dan meningkatkan kesejahteraan petani juga Kami Kodim 1011/Klk akan terus berupaya agar program ini akan berjalan sesuai target dan membuahkan hasil yang di harapkan."pungkasnya" (Spr)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url