Dinas PUPRPKP Kabupaten Kapuas Tangani Jalan Longsor di Wilayah Kapuas Hulu

KUALA KAPUAS, MKNews -  Beberapa Jalan yang Longsor diwilayah Kabupaten Kapuas yakni Jalan Pujon/Bajuh dan Sei Hanyo Hurung Tabengan yang diakibatkan faktor alam hujan deras, saat ini sudah ditangani oleh PUPR-PKP Kabupaten Kapuas.

Ini disampaikan oleh Kepala Dinas PUPR-PKP Kapuas, Yan Hendri Ale kepada awak media ini pada saat kegiatan Pameran UMKM dan Pasar Murah dihalaman Kantor DPPKUKM Kapuas, Jum'at (14/6/2024).

Yan Hendri Ale, mengatakan Dinas PUPR-PKP Kapuas melalui Tim Bidang Bina Marga telah melakukan penanganan terhadap jalan yang longsor di Pujon/Bajoh dan Jalan Sei Hanyo Hurung Tabengan.

“Tim saat ini telah melakukan pengecekan kondisi dilapangan. Kemudian langkah kami langsung melakukan penanganan darurat dulu supaya tidak meluas," ujarnya.

Kemudian, lanjut Yan Ale, penanganan sementara dengan melakukan pengerjaan penyiringan di lokasi longsor menggunakan material berbahan kayu yang bertujuan menghindari longsor lanjutan.

“Hingga hari ini tim kami masih melaksanakan pekerjaan. Nanti untuk pemeliharaan akan Kami buatkan kontrak," ucap Ale.

Dirinya menghimbau kepada pengendara baik roda dua maupun roda empat yang melintasi jalan tersebut agar tetap berhati-hati," pungkas Yan Hendri Ale. (Heri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url