PWRI Murung Raya adakan Media Diskusi dengan sesama Profesi

Puruk Cahu, mediakaltengnews.com - Menjelang Pilkada Murung Raya Tahun 2024 yang bakal diselenggarakan pada beberapa bulan mendatang, banyak awak media yang mendiskusikan kandidat mana yang sekiranya memperoleh dukungan masyarakat.

Dengan telah mendaftarnya beberapa kandidat bacalon bupati atau bacalon wakil bupati ke sejumlah partai politik, walaupun hal itu belum final, karena belum mendaftar ke KPU,  santer beredar di masyarakat bahwa mereka sudah mempunyai calon atau jagoan masing masing. Selasa, (11/06/2024).

Untuk lebih memberi pemahaman kepada masyarakat dari segi pemberitaan atas  berita yang beredar. Guna menghindari terjadinya salah faham atau berita hoax  maka beberapa awak media yang tergabung di Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kabupaten Murung Raya dan juga rekan wartawan yang masih belum tergabung di organisasi kewartawanan menyelenggarakan Media Diskusi. Media Diskusi tersebut digagas oleh Pengurus DPC PWRI Kabupaten Murung Raya atas saran Pembina dan Pelindung DPC PWRI Murung Raya, Rahmanto Muhidin Wakil Ketua DPRD Murung Raya dari Partai PKB.

Acara media diskusi yang mengambil tempat di Cafe Rama Shinta Alun alun berlangsung dalam suasana nyaman dan santai, walaupun pada malam itu kota Puruk Cahu barusan reda dari hujan deras. Dalam diskusi tersebut banyak hal yang didiskusikan, mulai hal yang ringan sampai hal yang cukup pelik dalam pelaksanaan tugas selaku awak media sehari hari. Bagaimana agar kendala yang dihadapi di lapangan dapat diatasi dengan baik dan dapat menulis berita yang baik dan bernilai berita. Sehingga mudah dipahami oleh pembaca.

"Saya berharap kegiatan media diskusi ini bisa terselenggara secara rutin, minimal satu bulan sekali atau dua bulan sekali. Dengan adanya kegiatan ini banyak manfaat yang kita peroleh dari awak media yang berkecimpung di Murung Raya", harap Ketua DPC PWRI Murung Raya, Akhmad Parianoor .
 Ditempat terpisah, Wakil Ketua DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin mendukung penuh kegiatan tersebut, karena banyak manfaat yang bisa diperoleh dari diskusi diskusi tersebut. Baik itu terkait kegiatan jurnalistik maupun kehidupan sehari hari.

"Saya mendukung atas adanya kegiatan media diskusi oleh rekan jurnalistik di Murung Raya ini. Banyak manfaat positif yang bisa dipetik dari kegiatan tersebut, diantaranya terjalin komunikasi antar sesama dan juga saling berbagi pengalaman dan bagaimana menyikapi segala persoalan yang dihadapi dengan baik. Sebaiknya kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan dan dapat memajukan pembangunan SDM dibidang jurnalistik yang pada akhirnya membantu menyampaikan kegiatan pemerintah", pungkas Rahmanto.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url