Anggota DPRD Heriyus Salurkan Tiga Ekor Hewan Qurban Kepanitia

Puruk Cahu – https://www.mediakaltengnews.com Anggota DPRD Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, Heriyus M. Yoseph, S.E, menyerahkan sebanyak Tiga Ekor Hewan Kurban berupa dua Ekor Kambing dan satu Ekor Sapi kepada pengelola Masjid Agung Al-Istiqlal, dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah tahun 2024.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga besar kami menyalurkan Hewan Kurban ini kepada panitia Masjid untuk dagingnya dibagikan kepada warga yang berhak menerima,” kata Heriyus, Sabtu (15/6/2024).

Dalam kesempatan itu, Heriyus mengatakan pemberian tiga Hewan Kurban tersebut dimaksudkan agar saudara umat Muslim lebih merasakan suasana Hari Raya Idul Adha dengan mendapatkan daging Kurban.

“Ini juga sebagai bentuk kebersamaan dan memupuk nilai toleransi kita sebagai umat beragama,” ujar Heriyus, Ketua Komis II DPRD Murung Raya tersebut.

Dijelaskan Heriyus, biarpun dirinya sebagai non muslim, tetapi sangat menghargai nilai toleransi yang selama ini sangat berjalan baik di Kabupaten Murung Raya, dan akan terus berupaya sehingga kebersamaan antar umat beragama di daerah tersebut semakin terjaga.

“Ditahun-tahun kedepan pemberian Hewan Kurban seperti ini tetap akan kita lakukan, begitu dengan perayaan- perayaan agama lainnya, tetap kita upayakan untuk membantu,” tambah Heriyus didampingi Anggota DPR RI Dapil Kalteng, Willy M. Yoseph.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin mengaku saat menghargai apa yang dilakukan oleh Heriyus, dan berharap upaya tersebut diikuti oleh pihak lain yang kebetulan mampu untuk berbagi.

Dikatakan Rahmanto, sifat berbagi yang sudah ditunjukan oleh Heriyus sudah menunjukan kebersamaan antar umat beragama, sudah sangat berjalan baik di Kabupaten Murung Raya dan jarang terjadi, baik itu di provinsi Kalteng maupun daerah lain di Indonesia.

“Saya selaku warga Murung Raya yang kebetulan merayakan Idul Adha, dan atas nama seluruh masyarakat mengucapkan terima kasih kepada bapak Heriyus atas bantuan Hewan Kurban yang baru saja diserahkan,” tutur Rahmanto.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url