Apel Kesiapsiagaan, Batalyon C Pelopor Antisipasi Kekeringan dan Karhutla

Tamiang Layang - MKNews-Satuan Brimob (Satbrimob) Polda Kalteng dalam hal ini Batalyon C Pelopor melaksanakan apel kesiapsiagaan antisipasi kekeringan dan karhutla dalam menghadapi musim kemarau di wilayah hukum Barito Timur, Sabtu (27/07/2024) Pagi. 

Mewakili Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Kalteng Kombes Pol. Dr. Nugroho Tri Nuryanto, S.I.K., M.H. Wakil Komandan Batalyon C Pelopor (Wadanyon) C Pelopor Satbrimob Polda Kalteng AKP Mujiono mengatakan dalam menghadapi musim kemarau di wilayah Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito personel Batalyon C Pelopor selalu siaga dalam menghadapi penanggulangan antisipasi kekeringan dan kebakaran hutan lahan di wilayah Das Barito.

"Dengan dilaksanakannya apel siaga antisipasi kekeringan dan Karhutla secara terjadwal, diharapkan anggota Batalyon C Pelopor saat dihadapkan bencana kekeringan dan kebakaran hutan lahan bisa bergerak cepat menanggulangi hal tersebut sehingga dampaknya bisa di handel dengan baik dan tidak terlalu luas," Ujar Mujiono.

“Tujuan utama Apel Kesiapsiagan ini adalah untuk meningkatkan kewaspadaan dan pencegahan kolektif dalam menghadapi ancaman bencana kekeringan dan kebakaran hutan lahan. Melalui apel siaga ini, diharapkan upaya pencegahan dan respons cepat menjaga keamanan dan situasi yang kondusif," Tutup Mujiono.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url