Dalam Rangka HUT Ke-66 Kodam XII/Tpr, Kodim 1013/Mtw Gelar Kegiatan Donor Darah

BARITO UTARA, MKNews-Kodim 1013 Muara Teweh menggelar kegiatan sosial donor darah dalam rangka memperingati HUT Ke-66 Kodam XII/Tpr yang berlangsung di ruang Yudha Makodim 1013 Muara Teweh, Rabu 17/07/2024.

Kegiatan bakti sosial donor darah ini diikuti oleh Anggota Kodim 1013/Mtw, Ibu-ibu Persit KCK Cab XXXIX Dim 1013 Muara Teweh, Anggota Polres Barito Utara, Dinas Damkarmat, Dinas Lingkungan, Dinas PUPR Barut, Dinas Pendidikan, Lapas Kelas IIB Muara Teweh, dan Mahasiswa STIE Muara Teweh.

Dandim 1013 Muara Teweh, Letkol Inf. Agussalim Tuo, S.H.,M.IP mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-66 Kodam XII/Tpr.

"Selain itu, Dandim 1013/Mtw juga memberikan apresiasi kepada pihak pendonor atas partisipasinya yang rela mendonorkan darahnya untuk dipersembahkan kepada masyarakat. Donor darah merupakan perbuatan yang sangat mulia karena setetes darah yang kita sumbangkan akan dapat menyelamatkan jiwa seseorang yang membutuhkan," Kata Letkol Inf. Agussalim Tuo.

Sehingga hari ini lanjutnya, Kodim 1013 Muara Teweh menggelar kegiatan peduli sesama melakukan donor darah dalam rangka HUT Ke-66 Kodam XII/Tpr sebagaimana perintah dari Bapak Danrem agar selalu membantu dan peduli terhadap seluruh lapisan masyarakat.

"Dandim menambahkan dengan donor darah, kita akan mendapatkan dampak positif bagi kesehatan kita, karena dengan berkurangnya darah dalam tubuh kita akan merangsang peremajaan sel-sel darah baru yang ada dalam tubuh kita, sehingga kita akan terhindar dari penyakit ataupun stroke akibat darah tinggi," Ucapnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url