Dewan Apresiasi Lomba Karungut Putra, Putri Dari Murung Raya Raih Juara Pada FBIM 2024

Puruk Cahu – https://www.mediakaltengnews.com Festival Budaya Isen Mulang FBIM 2024 yang di gelar dikota Palangla Raya dalam rangka merayakan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) ke 67 tahun, menjadi kebanggaan bagi masing, masing daerah karena telah berhasil raih juara dalam perlombaan tersebut.

Seperti, Kabupaten Murung Raya dalam lomba FBIM tersebut telah berhasil meraih juara 1 lomba karungut kategori putra dan juara III lomba karungut kategori putri.

Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Murung Raya, Rumiadi, S.E.S.H.,M.H, menyampaikan apresiasi atas keberhasilan Putra, Putri dari Murung Raya yang telah berhasil raih juara lomba karungut tersebut.

“Kita bangga dengan mereka telah membawa harum nama daerah Murung Raya ini,” ungkap Rumiadi, Rabu 22 Mei 2024.

Menurut, legislator PDI Perjuangan ini keberhasilan yang diraih oleh putra dan putri dalam lomba festival Budaya Isen Mulang itu tidak terlepas dari semangat dan kerja keras.

Selain itu, katanya berkat tim pelatih dan pendamping yang telah memberikan tampil terbaik dan melakukan sejumlah persiapan sehingga meraih hasil yang diinginkan.

Lomba FBIM 2024, di gelar Jln Tjilik Riwut Km 5 Palangka Raya, dan lomba tersebut diikuti peserta dari sejumlah Kab/Kota se-Kalteng, Selasa (21/5/2024).

Di ketahui, dalam lomba tersbut, untuk kategori putra, juara I diraih oleh Kabupaten Murung Raya, juara II Kabupaten Katingan dan juara III Kabupaten Pulang Pisau.

Karungut kategori putra Murung Raya dengan vokal, Icong dan Karungut kategori putri Murung Raya dengan vokal, Diva. Untuk pemain musik diantaranya, Yoyok, Nawan, Dony, Simon, Basirmanto, Fadrik, Totong.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url