Dewan Minta Penanganan Stunting Langkah Penting

Puruk Cahu -https://www.mediakaltengnews.com. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya Imanudin, S.Pd.I, mengapresiasi Pemerintah Daerah melalui Dinas terkait telah berhasil melakukan penurunan angka stunting.

“Kita sangat bangga dan mengapresiasi langkah dan upaya pemkab Murung Raya melalui jajaran terkait telah berhasil menurunkan angka stunting,” ungkap Imanudin, kepada awak media, Minggu (21/4/2024).

Walaupun demikian, Anggota DPRD ini tetap mendorong Pemerintah Daerah agar memastikan pelaksana rencana kegiatan pencegahan dan penanganan stunting secara terpandu terkordinasi.

“Penanganan stunting merupakan suatu langkah penting yang harus dilakukan Pemerintah Daerah untuk memastikan pelaksanaan komitmen bersama,” ujarnya.

Politisi PKS ini menyatakan, dalam kerangka pembangunan kualitas sumber daya manusia (SDM) permasalahan stunting merupakan salah satu bagian dari tugas pokok bersama. Sebab, stunting mempunyai dampak merugikan dari sisi kesehatan.

“Penanganan stunting ini perlu dilakukan pendekatan multi sektor layanan, baik dari tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga perdesaan dengan memperhatikan ketepatan sasaran program yang telah direncanakan,” pungkas Imanudin.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url