Dewan Sambut Baik Disdikbud Murung Raya Tingkatkan Lingkungan Belajar Berkualitas

Puruk Cahu - https://www.mediakaltengnews.com . Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Murung Raya melaksanakan kegiatan perencanaan berbasis data (PBD) dan survei lingkungan belajar untuk kepala Sekolah/Operator pendidikan anak usia Dini (PAUD) dan pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) Murung Raya di Aula Cahai Ondhui Tingang, Kamis (25/4/2024) belum lama ini.

Ketua DPRD kabupaten Murung Raya, Dr. Doni, SP.,M.Si menyambut baik kepada Dinas pendidikan dan kebudayaan Murung Raya yang telah berupaya meningkatkan lingkungan belajar berkualitas di Murung Raya.

Menurut Doni, kegiatan perencanan berbasis data PAUD dan survei lingkungan belajar (Sulingjar) dilaksanakan oleh Dinas pendidikan tersebut sangat penting dalam rangka meningkatkan lingkungan belajar yang berkualitas dan layanan berkualitas.

“Kami sambut baik Dinas Pendidikan Murung Raya berupaya meningkatkan lingkungan belajar, dan menjalankan program Kemendikbudristek. Tujuan program itu, untuk mengevaluasi dan memperbaiki pendidikan di Indonesia,” ujar ketua DPRD, Minggu (28/4/2024).

Ia berpesan, dengan adanya program tersebut diharapkan kepada semua guru, guru agar memberikan peningkatan lingkungan belajar kepada anak, anak murid sebagaimana harapan pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

“Besar harapan kita kepada guru, guru untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di daerah kita ini, sebagaimana tertuang dalam UUD 1945, mencerdaskan kehidupan bangsa,” pesan Doni.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url