Doni Dorong Desa untuk Berinovasi lebih lagi

Puruk Cahu – https://www.mediakaltengnews.com  Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura) mengharapkan agar desa dapat memanfaatkan potensi dari segala sektor yang ada untuk dikembangkan guna meningkatkan perekonomian yang ada di desa, semisal pertanian, peternakan, perikanan dan UMKM.

Ketua DPRD Murung Raya, Doni mendorong agar pemerintah desa (Pemdes) di Kabupaten Mura diharapkan mampu berinovasi. Hal ini guna meningkatkan kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakatnya.

“Kita mendorong desa untuk berinovasi sebagaimana visi dan misi dari Pemerintah pusat hingga Pemerintah Daerah untuk melakukan inovasi terlebih lagi dengan adanya Dana Desa maupun alokasi Dana Desa,” ujar Doni, Senin (20/5/2024).

Selain itu, diharapkan pemerintah desa mampu berinovasi melalui lintas sektor yang ada sesuai dengan potensi yang dimiliki dan menggali potensi untuk pendapatan desa.

Ia menambahkan, melalui dana desa ada terobosan yang seharusnya sudah dimulai oleh desa, baik itu terkait dengan industri, pertanian maupun pariwisata.

“Pemerintah daerah juga melalui OPD terkait bisa memberikan suport sehingga apa yang sudah dimulai desa juga bisa berkelanjutan dengan baik,” tukasnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url