DPRD Dorong Pemkab Mura Gali Potensi Penuhi Kebutuhan Pangan

Puruk Cahu - https://www.mediakaltengnews.com Kalangan DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura) Kalimantan Tengah mendorong pemerintah daerah setempat terus menggali potensi yang dapat memenuhi kebutuhan pangan daerah.

Wakil ketua komisi II DPRD Murung Raya, Johansyah, SE, mengatakan semakin banyak potensi tergali dan dikembangkan, maka akan semakin baik untuk penguatan pangan daerah.

“Potensi daerah baik pertanian, perikanan, peternakan maupun perkebunan di daerah kita ini sangat menjanjikan, maka perlunya dikembangkan secara merata, kalau bisa setiap kecamatan dikembangkan,” katanya, Sabtu (20/4/2024).

Menurutnya, dalam menggali potensi pemerintah daerah tidak hanya mencanangkan program pengembangan namun dikelola langsung, atau beri suport dukungan usaha masyarakat yang sudah berjalan.

“Misalnya di perdesaan sudah berjalan usaha masyarakat, berikan dukungan dan bantuan maka kita meyakini pasti ada peningkatan kemajuan pengembangan usaha mereka didesa,” terang Johansyah.

Dikatakanya, sektor pertanian, perikanan, peternakan, dan perkebunan jika ingin ada kemajuan maka perlu adanya dukungan untuk memenuhi kebutuhan daerah. 

“Artinya, dalam mengembangkan setiap usaha saling dukung dan bersinergitas maka pasti ada kemajuanya,” pungkasnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url