Maraknya Pencurian Tandan Buah segar Sawit ( TBS) Sawit di Kab Seruyan Rugikan Pihak Perusahaan

Seruyan-MKNews-Maraknya  Pencurian Tandan Buah segar Sawit ( TBS) di salah satu Perusahaan PT,Aditunggal Mahajaya,yang beroperasi di Seruyan tengah kabupaten seruyan minggu 21/7/2024.

menurut pantauan dari tiem media ini, menghimpun atau menggali sejumlah Informasi dari pihak masyarakat setempat, maupun meminta informasi dari pihak perusahaan, ingin mengetahui seluk beluk adanya informasi tentang maraknya penjarahan atau pencurian buah sawit yang berada diperkebunan setempat. 

menurut informasi yang kami dapat dari pihak perusahaan,melalui Staf Perusahaan PT.Aditunggal Majaya  Nur.Mufit Selaku Askep Kebun dari PT, Aditunggal Mahajaya. 

Nur mufit , menjelaskan kepada tiem awak Media ini,dan ia menyebutkan,para gerombolan pencuri Tandan Buah Segar Sawit ( TBS ) ini berasal dari luar  daerah Seruyan, bukan dari warga setempat, ujarnya

ironisnya,dan yang lebih mengagetkan lagi"menurut pengakuaan dari terduga komplotan para pelaku pencurian itu, mereka mengaku Warga yang Menjadi Desa Binaan pihak perusahaan,yakni dari desa binaan Sukamandang dan desa Ayawan, padahal mereka bukan dari warga masyarakat daerah setempat,jelasnya

"mengenai terkait dengan maraknya adanya kejadian pencurian TBS ini, kita sangat prihatin kepada kondisi keadaan masyarakat lokal yang menjadi Karyawan di PT.Aditunggal Mahajaya Ini, sehingga berdampak menjadi pemicu  kurang nya dari penghasilan produksi Pendapatan tandan buah segar dari perkebunan sawit" sehingga berpengaruh kepada hasil pendapatan mereka dari pihak perusahaan. 

"disebabkan sering adanya terjadi,dan marak nya pelaku pencurian TBS didaerah setempat,maupun di perusahaan -perusahaan yang beroperasi bergerak dibidang perkebunan sawit", Ungkapnya. 

"dengan ada nya seringnya terjadi pencurian ini,tentu dari pihak perusahaan PT.Adutinggal Mahajaya cukup mengalami kerugian yang sangat besar ,beber Nur Mufit.

"kami meminta kepada pihak aparat penegak hukum dan juga kepada pihak pemerintahan, agar segera turun tangan dan menindak tegas kepada para terduga pelaku pencurian TBS yang berada di seruyan tengah ini". 

"jangan terkesan seakan-akan tutup mata dan tutup telinga, terkait dalam hal permasalahan ini".

Tentu hal permasalahan ini menjadi epek maupun dampak kemasyarakat warga Seruyan itu sendiri,yang turut ikut bekerja mengais rizki di Perusahaan Tersebut. 

Oleh sebab itu,permasalahan ini,sangat berimbas kepada masyarakat,karena dampak dari Pencurian TBS itu, dan juga,sangat merugikan perekonomian Masyarakat yang menjadi Karyawan di perusahaan Yang Ada di Wilayah Seruyan ini, pungkasnya( gan )
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url