Operasi Patuh Telabang 2024. Ditlantas Gelar Kegiatan Simpatik Kepada Masyarakat

Palangka Raya -MKNews- Direktorat Lalu Lintas yang tergabung dalam satgas Operasi Patuh Telabang 2024, menggelar kegiatan simpatik kepada masyarakat di seputaran Kota Palangka Raya, Senin (22/7/2024) pagi.  

Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto melalui Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol R.S. Handoyo, S.I.K., M.Si. mengatakan kegiatan ini dilakulan sebagai upaya menciptakan keamanan,keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di wilayah hukum Polda Kalteng, dan merupakan bagian dari pelaksanaan Operasi Patuh Telabang 2024.

“Dalam kegiatan ini satgas membagikan stiker yang berisi himbauan keselamatan berlalu lintas, selain itu dilanjutkan dengan pemasangan spanduk yang berisi himbauan larangan penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi,” ucap Dirlantas.

Ada beberapa target dan sasaran yang harus tercapai dalam kegiatan tersebut, diantaranya, meminimalisir resiko atau fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

”Kemudian untuk meningkatkan kewaspadaan para pengendara kendaraan bermotor di jalan raya, juga untuk menumbuhkan perilaku masyarakat agar tertib berlalu lintas demi terwujudnya kamseltibcar yang aman dan kondusif,”tambahnya 

Dirlantas berharap, dengan adanya pembagian stiker imbauan ini masyarakat serta para pengendara di jalan raya dapat mematuhi aturan dan tata tertib dalam berlalu lintas. (lrz/sam)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url