Paripurna DPRD Mura Penyerahan KUPA PPAS Perubahan APBD Mura TA 2024

Puruk Cahu, mediakaltengnews.com - Paripurna Ke 3 Masa Sidang III Tahun 2024 dalam rangka penyerahan KUPA/PPAS Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah, dilaksanakan pada hari Jum'at tanggal 26 Juli 2024. 

Rapat dipimpin Ketua DPRD Mura, Doni, didampingi Wakil Ketua I Likon dan Wakil Ketua II Rahmanto Muhidin. Dari Pemkab Mura dihadiri Pj. Bupati Mura Hermon. Pj. Sekda Mura, Rudi Roy dan Asisten I Setda Murung Raya.  

Dilengkapi juga dengan kehadiran Fraksi DPRD dari Fraksi PDIP, Nasdem,  PAN, PKS dan Karya Demokrat. Dari unsur TNI dihadiri Perwira Penghubung Kodim 1013 Muara teweh. Juga sejumlah Kepala SOPD dan perangkat dinas/instansi lainnya. Rapat Paripurna tetap berjalan walaupun hanya dihadiri sebanyak 14 orang dari 25 Anggota DPRD, karena rapat tersebut bukan rapat mengambil keputusan.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Mura Hermon menyampaikan rancangan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun 2024.

"KUPA dan PPAS perubahan menjadi alasan kuat dalam menjawab kebutuhan mendesak masyarakat terkait kondisi ekonomi dan sosial, maka dari itu kita melakukan penyesuaian anggaran," papar Hermon. Jum'at, (26/07/2024).

 Prioritas pembangunan dalam perubahan KUPA/PPAS tersebut, difokuskan pada pembangunan yang tentunya telah disepakati bersama. Seperti peningkatan kualitas pendidikan, pelayanan kesehatan, infrastruktur dasar dan pemberdayaan ekonomi masyarakat. 

Pj. Bupati Mura Hermon sebelum mengakhiri penyampaian paparan KUPA/PPAS menyampaikan bahwa dalam waktu dekat ini Murung Raya akan merayakan Hari Jadi Ke - 22. Dimana Hermon meminta dukungan semua pihak agar turut serta mendukung dan memeriahkan hari lahirnya Kabupaten Murung Raya.

"Mohon do'a dan dukungan semua pihak agar perayaan Hari Jadi Kabupaten Murung Raya Ke-22 nanti dapat berjalan dengan baik dan lancar," tutup Hermon.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url