Pemdes Olung Dojou Bangun Desa Untuk Kepentingan Masyarakat dan Kemajuan Desa. DPRD mengapresiasi.

Puruk Cahu, mediakaltengnews.com - Pemerintah Desa Olung Dojou, Kecamatan Tanah Siang, Kabupaten Murung Raya terus genjut pembangunan Desa, baik itu jalan Desa maupun pasalitas lainya demi kebutuhan masyarakat dan kemajuan Desa.

Kepala Desa Olung Dojou, Erly menerangkan pembangunan Desa merupakan kewajiban setiap Pemerintahan Desa melaksanakan pembangunan yang di biayai dengan anggaran dana Desa untuk kepentingan masyarakat.

"Tahun 2024 ini kami bangun jalan corbeton lintas lingkup Desa Olung Dojou. Jalan itu dibutuhkan oleh masyarakat sehingga dibangun," terang Kades saat di konfirmasi awak media ini, Senin (22/07/2024).

Lanjut sambung kades, selain pembangunan jalan lingkup Pemerintahan Desa, pihaknya juga membangun Rumah Dinas dan MCK tiga buah dari Alokasi Dana Desa 2024 dan pasalitas lainya yang di butuhkan masyarakat.

"Yang kami bangun itu berdasarkan usulan masyarakat melalui masyawarah Desa melibatkan BPD Desa dan tokoh masyarakat, seperti jalan dan pasilitas sarana lainya. Dalam sistem pekerjaanya melibatkan masyarakat di Desa," kata Erly.

Ia mengatakan, semua pembangunan Desa yang bersumber dari Dana Desa dan Alokasi Dana Desa harus terbuka kepada semua kalangan masyarakat termasuk pelaksana pekerjaanya melibatkan masyarakat di Desa.

"Keterbukaan dalam pengelolaan keuangan Desa kepada masyarakat itu diharuskan supaya mereka mengetahui sumber biaya pembangunan Desa itu, seperti yang sudah berjalan ini melibatkan masyarakat, dan papan plang pun kita pasang," ujar Kades.

Saat melaksankan musyawarah Desa hingga pelaksana pembangunan Desa. "Saya selalu mengharapkan masukan dari kalangan masyarakat dan aparat Desa, BPD Desa dan Pendamping Desa," jelas Kades Erly.

Menurutnya masukan dari masyarakat, dan masukan aparat Desa terkait dengan pembangunan Desa itu penting. "Kita selaku pemimpin harus mendengarkan masukan atau usulan masyarakat agar tujuan pembangunan Desa sesuai yang diharapkan bersama," pungkas kades.

Dijumpai terpisah, Wakil Ketua DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin sangat mengapresiasi kegiatan pembangunan di desa desa menggunakan DD dan ADD.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url