Pemuda Harus Dilibatkan dalam Mencegah Kebakaran

https://www.mediakaltengnews.com Anggota Karang Taruna di Murung Raya (Mura,) diharapkan turut ambil bagian dari komunitas relawan masyarakat peduli api (MPA). Harapan itu seperti disampaikan anggota DPRD Murung Raya (Mura), Heriyus M Yoseph SE. 

Diketahui beberapa waktu lalu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) beberapa kali telah menggelar kegiatan Pelatihan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana melalui Pemuda Karang Taruna Tanggap Bencana di Aula Pusdalops BPBD diikuti puluhan pemuda Karang Taruna dari beberapa kecamatan. 

Menurut ketua komisi I DPRD Murung Raya itu, dengan mengikuti kegiatan tersebut tentunya akan memberikan keterampilan dan keahlian bagi pemuda dalam hal penanggulangan bencana, khususnya kebakaran hutan dan lahan.

“Kita sangat mengapresiasi, pemuda karang taruna berpartisipasi aktif ikut dalam membantu pemerintah dalam pelayanan kemanusiaan ini,” ungkap Heriyus Selasa (28/5/2024). 

Dengan keterlibatan para pemuda ini, tentunya diharapkan bisa menambah sinergitas dalam melakukan fungsi pencegahan potensi kebakaran hutan dan lahan di mana komunitas karang taruna tersebut berdomisili. 

“Tentunya dengan terlibatnya pemuda kita sebagai sukarelawan dalam komunitas masyarakat peduli api (MPA) dapat membantu pemerintah daerah, hingga tingkat kecamatan dan desa,” tukasnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url