Pj. Bupati Murung Raya buka MTQ X di Kecamatan Permata Intan.

Puruk Cahu, mediakaltengnews.com - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) – X tingkat Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah dilaksanakan di Kelurahan Tumbang Lahung, Kecamatan Permata Intan mulai pada tanggal 22 hingga 24 Juli 2024.

“MTQ pada tahun ini diikuti oleh 10 kecamatan yang ada di Murung Raya dengan jumlah kafilah sebanyak 313 orang,” kata Ketua Panitia MTQ-X Tingkat Kabupaten Murung Raya, Dommy J.E Dinata pada kegiatan pembukaan yang dilaksanakan di Kelurahan Tumbang Lahung, Senin (22/7/2024) malam.

Adapun rincian kafilah disebutkan Dommy terdiri dari 230 orang peserta, 83 orang official dan 45 orang hakim, serta akan mengikuti sebanyak enam cabang lomba dalam berbagai kategori.

Sedangkan tujuan dari kegiatan MTQ menurut Dommy salah satunya untuk syiar Islam agar masyarakat agar memahami dan mempelajari lagi Alquran, serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Sedangkan sumber dana dari kegiatan berasal dari APBD kabupaten, pemerintah desa serta kelurahan se-Kecamatan Permata Intan dan juga bantuan pihak ketiga yang bersifat tidak mengikat,” tambah Dommy yang juga Camat Permata Intan.

Sementara itu sebelum resmi membuka kegiatan MTQ, Penjabat Bupati Murung Raya, Hermon berkeinginan dan menaruh harapan besar kepada para dewan hakim atau juri akai bisa menilai sehingga bisa tercipta komposisi kafilah terbaik.

“Sehingga kafilah terbaik hasil MTQ ini bisa diikutkan dalam MTQ tingkat provinsi di 2024 ini. Saya percaya dengan kemampuan para dewan hakim atau juri untuk menentukan siapa peserta yang lebih baik dari yang terbaik,” ucap Hermon.

Terkhusus kepada peserta, Hermon berpesan agar lebih mengasah pengetahuan dalam bidang masing-masing sehingga dapat meraih prestasi terbaik. 

Sebagai pengingat, Hermon menyampaikan lagi Kabupaten Murung Raya pernah meraih prestasi tertinggi MTQ tingkat Provinsi Kalteng pada 2022 lalu sebagai juara ketiga terbaik, serta diharapkan mengulang prestasi tersebut atau bahkan ditingkatkan lagi.

Dalam kegiatan pembukaan itu juga hadir Sekda Provinsi Kalteng Nuryakin, Ketua DPRD Murung Raya Doni, Wakil Ketua II Rahmanto Muhidin, Penjabat Sekda Murung Raya Rudie Roy, Dandim 1013/Mtw Letkol Inf. Agussalim Tuo, perwakilan Polres Murung Raya serta tamu undangan lainnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url