Rahmanto Muhidin, Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H 2024

Puruk Cahu – https://www.mediakaltengnews.com  Wakil ketua II DPRD Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, Rahmanto Muhidin, S.Hi.,M.H, menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah 2024 kepada seluruh masyarakat di Murung Raya baik dalam kota maupun di pelosok Desa.

“Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H/tahun 2024, Taqabbalallqlahu Minna Wa Minkum. Semoga Allah memberkati semua kehidupan kita,” ucap Rahmanto Muhidin, Selasa (18/6/2024).

Wakil ketua DPRD kabupaten Murung Raya ini mengatakan, dihari yang penuh berkah dan bahagia ini adalah saling bersilaturahmi untuk bermaafan kepada keluarga maupun sahabat, teman dan kerabat.

“Meskipun kita tidak bisa berjumpa untuk berjabat tangan, namun sekarang teknologi semakin cagih, maka lewat via telpon atau sms juga cukup menyampaikan dari lubuk hati terdalam, mengungkapkan mohon maaf lahir dan batin,” kata Rahmanto.

Ia juga menerangkan, di Hari Idul Adha adalah salah satu hari besar dalam islam yang di selengarakan, yang disebut lebaran haji, karena bertetapan dengan pelaksanaan ibadah haji di Tanah Suci Makkah.

“Salah satu kesunahan di hari yang penuh kebahagian ini, adalah saling bertahniah, berbagi ucapan selamat kepada keluarga, kerabat, teman dan saudara kita, baik melalui saluran tersedia maupun bertemu langsung,” terangnya.

Begitu juga, keinginan berkurban, untuk melaksanakan ibadah kurban. Selain memiliki nilai ibadah yang tinggi, ibadah kurban memiliki aspek sosial yang luas dalam bermasyarakat.

“Makna Ibadah kurban sesungguhnya bukan hanya tentang hewan, tetapi juga bentuk ketaatan atas perintah Allah, dan juga keinginan untuk berbagi sesama. Semoga kurban Hari Raya Idul Adha 1445 H 2024 ini mendapat keberkahan,” ujar Rahmanto.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url