Wujud Kepedulian TNI, Danramil 1013-06 Lahei Memberikan Bantuan Kepada Masyarakat Yang Terkena Musibah Kebakaran

BARITO UTARA, MKNews-TNI selalu hadir untuk membantu segala kesulitan Rakyat, Danramil 1013-06/Lahei dan anggotanya memberikan bantuan kepada masyarakat korban kebakaran di Km-18 Jalan Muara Teweh-Puruk Cahu Desa Nihan Hulu, Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara, Kamis 18/07/2024.

Adapun kejadian yang memilukan ini menimpa seorang warga yaitu pada Kamis malam yang menyebabkan 1 (satu) rumah beserta isinya habis terbakar. Menurut keterangan warga setempat, saat musibah kebakaran terjadi pemilik rumah sedang berada diluar rumah untuk berbelanja keperluan rumah tangga sehingga mengakibatkan harta benda milik korban tidak bisa selamatkan.

Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dan masyarakat, Danramil 1013-06 Lahei beserta dengan anggotanya hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat untuk memberikan bantuan walaupun tidak seberapa namun betapa pentingnya kepedulian antar sesama.

Diketahui 1 (satu) buah rumah yang terbakar tersebut milik Suhar (56), yang kesehariannya bekerja sebagai petani, menjadi penerima manfaat dari kegiatan bantuan sosial yang diberikan Kodim 1013 Muara Teweh. Akibat kejadian tragis kebakaran tersebut telah merenggut sebagian harta dan tempat tinggalnya.

Bantuan yang disalurkan yaitu berupa sembako, dirancang untuk memberikan bantuan harian dan menopang kehidupan sehari-hari Suha. Danramil 1013-06 Lahei Kapten Inf Trio Pramono, bersama anggota Koramil 1013-06 Lahei menyampaikan rasa simpati serta dukungan moral kepada korban kebakaran serta turut memberikan motivasi dan semangat.

Ditempat terpisah, Komandan Kodim 103 Muara Teweh Letkol Inf Agussalim Tuo mengatakan, turut merasa simpati kepada Suhar warga yang terkena musibah tersebut. Ia menyampaikan pesan kebersamaan dalam menghadapi musibah agar masyarakat saling membantu dan peduli terhadap sesama. Dalam situasi sulit seperti ini, sinergi antara aparat keamanan, pemerintah, dan masyarakat adalah kunci kehidupan yang lebih baik," ungkapnya.

Maka dari itu Kodim 1013 Muara Teweh siap sedia membantu masyarakat sebagai mana perintah dari Bapak Pangdam XII/Panju Panjung agar selalu berada ditengah kesulitan masyarakat dan dapat menjadi solusi di setiap permasalahan.

Sementara itu, dalam suasana yang sangat empati, Suhar menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh anggota Kodim 1013 Muara Teweh yang telah peduli dan berbagi. Harapan besar terletak pada upaya bersama dan saling membantu atas musibah yang menimpa rumah dan kehidupan Suhar yang sempat tergores oleh cobaan kebakaran. Semoga bantuan ini menjadi tanda kepedulian bersama di tengah tantangan hidup yang merupakan salah satu ujian bagi kami," tutupnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url