Karang Taruna, Gelar Rakerda dan Bimtek Se Kabupaten Barito Utara

BARITO UTARA, MKNews-Karang Taruna menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Bimbingan Teknis (Bimtek) yaitu dengan tema "Mewujudkan Pilar-pilar Sosial Pengurus Karang Taruna Kabupaten Barito Utara yang Mandiri, dan Bersinergi" di Gedung Balai Antang Muara Teweh, Sabtu 24/08/2024.

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Pj. Bupati Barito Utara Drs. Muhlis dan dihadiri Ketua MPKT Kalteng yang juga mantan Bupati Barito Utara H. Nadalsyah, Kapolres Barut, Dandim 1013/Mtw, Ketua KONI Barito Utara, Ketua Pengadilan Negeri dan Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh, Unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah, Ketua KONI Barut, Camat, Pengurus Karang Taruna tingkat Kecamatan hingga Desa Se Kabupaten Barito Utara.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Barito Utara Roby Cahyadi S.H dalam sambutannya menyampaikan, bahwa peserta yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari 93 desa, 10 Kelurahan dan 9 Kecamatan. Jadi target kami 250 peserta setelah dicek daftar hadir ternyata 300 yang hadir, saya sangat bangga kepada pengurus Karang Taruna baik tingkat Kecamatan maupun Desa.

"Karang Taruna ini adalah Organisasi Sosial yang dibentuk berdasarkan Undang-undang dan peraturan Pemerintah, Peraturan dari Mentri Sosial dan Peraturan Bupati Barito Utara. Karakter ini dibentuk oleh Pemerintah sebagai wadah membina dan pengembangan generasi muda bagaimana menjadi pemuda Kabupaten Barito Utara yang peduli dan berjiwa sosial sebagai modal membangun daerah yang kita cintai ini," Ucap Roby Cahyadi.

Pj Bupati Barito Utara Drs. Muhlis dalam sambutannya menyampaikan, bahwa rapat kerja dan bimbingan teknis ini sangat penting bagi perkembangan dan kemajuan Karang Taruna di Kabupaten Barito Utara.

"Rapat kerja dan Bimtek yang kita ikuti pada hari ini, merupakan wadah untuk merencanakan program kerja ke depannya mengevaluasi pencapaian yang telah dilakukan, serta mendiskusikan strategi yang akan diambil, agar Karang Taruna di Kabupaten Barito Utara dapat berkontribusi secara optimal, dalam masyarakat dan kesempatan berharga untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kita, serta memberikan yang terbaik bagi masyarakat," tutup Pj Bupati Barito Utara. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url