KPU Seruyan Gelar Simulasi Gladi Persiapan Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan wakil Bupati tahun 2024

 Foto: simulasi gladi calon Bupati dan calon wakil Bupati saat diperagakan

KUALA PEMBUANG-MKNews- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seruyan menggelar gladi untuk pelaksanaan persiapan pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Seruyan periode 2024- 2029, di halaman kantor KPU setempat, Senin (26/8). 

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut dalam rangka menindak lanjuti proses awal pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten seruyan. 

Ketua KPU Kabupaten Seruyan, Muhammad Abdiannor, menjelaskan, bahwa dari tahapan ini, pihaknya dapat memproses dan memitigasi proses potensi permasalahan apa saja yang kurang baik dan benar yang akan diperbaiki. 

"Sehingga pada pelaksanaan besok hari berjalan dengan lancar dan benar, serta bisa memberikan pelayanan maksimal kepada bakal calon bupati dan wakil bupati kabupaten seruyan yang akan mendaftar," katanya. 

Terkait simulasi tadi, sambung Muhammad Abdiannor, tentu perlunya menginventarisir  perbaikan yang nanti akan ditingkatkan. 

Abdiannor menyebut, bahwa Yulius Setiawan selaku divisi teknis telah mencatat banyak hal sekaligus menjadi moderator pembawa acara dan memandu acara dengan meriah dan sangat bergairah untuk menyambut tahapan besok hari. 

"Jadi, catatan-catatan sudah masuk dalam data divisi teknis, dan kami akan melakukan evaluasi lagi pada hari ini, sehingga besok kita bisa start untuk menyambut pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati dengan baik," sebutnya. 

Abdiannor menjelaskan, bahwa pendaftaran sesuai PKPU pada tanggal 27 Agustus dan 28 Agustus 2024 mulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB. 

"Sedangkan tanggal 29 hari terakhir kita mulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan 23.59 WIB,"  terangnya. 

Muhammad Abdiannor menambahkan, bahwa hari ini ada beberapa utusan dari partai politik pengusung pasangan bakal calon yang datang ke Kantor KPU Seruyan untuk konsultasi dan koordinasi mengenai berkas yang akan diajukan pada saat pendaftaran calonnya nanti. 

Muhammad Abdiannor juga menyatakan, bahwa pihaknya siap menunggu dan mempasilitasi yang datang ke kantor KPU dan bersama-sama melakukan persiapan berkas apa saja yang belum lengkap untuk dipersiapkan ketika mau datang pada tanggal 27 Agustus 2024 sampai dengan 29 Agustus 2024 nanti.

"Apabila berkas sudah siap, maka nantinya siap akan dilakukan pemeriksaan," demikian Muhammad Abdiannor. (gan/MKNews). 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url