Pasangan HEBAT jalani serangkaian tes kesehatan di RSUD Doris Sylvanus

Palangka Raya, MKNews- - Bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati di Pilkada Murung Raya, Kalimantan Tengah, Heriyus dan Rahmanto Muhidin tengah menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan di RSUD Doris Sylvanus di Palangka Raya, Sabtu (31/8/2024).

Pemeriksaan ini merupakan salah satu tahapan penting dalam proses Pilkada 2024 yang harus dilalui untuk memastikan kelayakan pasangan calon.

Pasangan dengan jargon HEBAT (Heriyus Bersama Rahmanto) tersebut mulai masuk menjalani tes kesehatan pada pukul 07 pagi dan selesai pada pukul 13.00 WIB atau selama enam jam. 

"Hari ini kami pasangan Heriyus-Rahmanto menjalani dua rangkaian tes, yaitu tes kesehatan jasmani dan juga tes bebas dari Narkoba", kata Heriyus ketika diwawancara wartawan di RSUD Doris Sylvanus. 

Sedangkan untuk tes kejiwaan, Heriyus mengatakan akan dilaksanakan pada Minggu besok 1 September 2024 besok,  juga bertempat di RSUD Doris Sylvanus.

"Pemeriksaan kesehatan ini merupakan salah satu persyaratan bagi bakal calon bupati dan wakil bupati dalam tahapan yang ditetapkan oleh KPU.   Syukur Alhamdulillah dan Puji Tuhan rangkaian tes hari ini kita sudah jalankan dan berjalan dengan lancar,m", ucap Heriyus. 

Ditempat yang sama, bakal calon wakil bupati Murung Raya, Rahmanto Muhidin mengungkapkan pihaknya sudah siap untuk menajalani tes lanjutan besok, yakni kejiwaan atau psikologi. 

"Calon pemimpin itu intinya harus bersih dari segala hal, baik itu dari segi kesehatan fisik maupun mental", pungkas Rahmanto. 

Dalam mempersiapkan tes kesehatan itu, Rahmanto mengatakan pasangan HEBAT menjalani puasa selama delapan jam lebih dan istirahat yang cukup selama berada di Kota Palangka Raya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url